Berita UtamaBisnisBogorianNewsNusaraya

Puluhan Bangkai Bus Transjakarta Di Bogor Terbakar

loading...

BRO. Puluhan bangkai bus Transjakarta yang tersimpan di sebuah lahan di Desa Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. hangus terbakar.

Perisitwa kebakaran yang berlokasi di Kampung Dramaga Haji Abas RT 01, RW 04 Desa Dramaga , terjadi pada Jumat (13/11) di sebuah gudang penampungan bangkai Bus Transjakarta. Diduga api berasal dari proses pengelasan dan merambat ke bus lainnya.

Pemadaman kobaran api berlangsung dua jam lebih setelah 12 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab kabupaten dan Kota dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

“Kejadian pukul 14.00 WIB dan api berasal dari pengelasan yang dilakukan pegawainya dan merambat ke bus lainnya,” kata Petugas Damkar Kabupaten Bogor Abdul Kholid, kepada awak media, Jumat (13/11).

petugas mengaku agak kesulitan memadamkan kobaran api dikarenakan Kobaran api sangat besar dan areanya pun lumayan luas sehingga tim harus menyebar setiap titik.

“Total ada 12 unit damkar, untuk kerugian belum bisa ditaksir karena pemiliknya pun bukan warga sekitar,” ucapnya

Senada dikatakan, salah satu pegawainya Ato (47) menjelaskan, sebelum kejadian memang sedang melakukan pemotongan bangkai bus Transjakarta dan besinya nanti akan dijual kembali.

“Awalnya tidak mengetahui akan ada percikan api merembet ke bus lainnya. Karena memang kondisi sedang dilakukan pemotongan besi,”jelasnya

Sementara itu, Kepala Desa Dramaga Yayat Supriatna mengaku, sudah mendatangi dan mengingatkan agar proses pembakaran tidak menyebabkan kepulan asap minimal disiram dulu.

“Yang jelas kita sudah lakukan upaya pemanggilan terhadap pemiliknya berkoordinasi dengan Polsek Dramaga, karena sejak awal pembakaran ini memang diprotes warga sekitar,” pungkasnya.

Penulis : Iduy.YD
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close