Berita UtamaBogorianNewsNusaraya

Puskesmas Tanah Sareal Bogor Dipilih Untuk Lokasi Simulasi Vaksin Corona

Prioritas Penerima Vaksin Corona, Selain Tenaga Medis, Pekerja Usia 18-59 Tahun

loading...

BRO. Pemerintah Pusat telah menentukan 2 Puskesmas untuk di jadikan lokasi simulasi Vaksin Corona.

Ke- 2 Puskesmas tersebut yakni Puskesmas Abiansemal Di kabupaten Badung, Denpasar Bali dan Puskesmas Tanah Sareal Kota Bogor, Jawa Barat.

Untuk prioritas dari target penerima vaksin tersebut. Selain tenaga medis, pekerja usia 18-59 tahun juga jadi prioritas pada simulasi Vaksin Corona

Sementara menanggapi penentuan tersebut, Walikota Bogor Bima Arya mengaku belum mengetahui secara langsung dari Kementerian Kesehatan, meski demikian pihaknya mengaku siap jika memang Puskesmas Tanah Sareal dijadikan lokasi pilihan untuk simulasi vaksin covid-19.

” Justru saya belum tahu informasi tersebut, tapi jika memang puskesmas Tanah Sareal dijadikan lokasi simualasi Vaksin Covid-19, artinya pemerintah sudah memiliki perhitungan dan Puskesmas Tanah Sareal masuk dalam kategori,” ujar Bima Arya.

Sementara untuk kesiapannya, Pemkot Bogor akan segera melalukan sejumlah kesiapan termasuk Fasilitas kesehatan, Alat kesehatan dan lingkungan puskesmas.

” Yang terutama kami siapkan fasilitas kesehatan, alkes dan lingkungan di area puskesmas, namun yang terpenting lagi kami akan mempelajari apa saja yang menjadi persyaratannya, ” tutupnya.

Penulis : Iduy YD
Editor   : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close