Berita UtamaBogorianNewsNusaraya

Dalam Sehari Virus Corona, Merenggut 7 Orang Warga Bogor Raya , Meninggal Dunia

Di Kota Bogor Ada 1.062 Orang Dinyatakan sembuh

loading...

BRO. Keganasan virus Corona, kini semakin mengkhawatirkan. Dalam tempo sehari sedikitnya ada 7 warga Bogor (Kota dan Kabupaten) meninggal dunia , terkait kasus positif Covid-19.

Diperoleh data dari tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, kasus meninggal dunia ada 6 orang tersebar di Kabupaten Bogor. dengan rincian ; 6 kasus probable dan 1 orang asal Kota Bogor dengan kategori kasus terkofirmasi positif Covid-19.

Disebutkan, dari 6 orang yang meninggal, 3 orang diantaranya tersebar di 5 kecamatan yaitu Ciampea 2 orang, Leuwiliang, Klapanunggal dan Tajurhalang serta leuwisadeng masing-masing 1 orang.

Baca Juga :Awas , 3 Wilayah Kawasan Puncak Bogor, Dihantui Beresiko Tinggi Penyebaran Covid-19

Menurut juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor R. Irwan Purnawan , dalam keterangan pers tertulisnya menyebutkan pada Minggu (11/10), ada penambahan 6 kasus dengan kategori suspek, 81 kasus suspek yang selesai, tambahan 12 kasus konfirmasi positif baru.

“Selain kabar duka, pada Minggu (11/10) juga ada 26 kasus sembuh,” ungkap Irwan yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bogor.

Ia juga menyebutkan total kasus positif di Kabupaten Bogor selama pandemi Covid-19 sebanyak 2.190 orang, dengan rincian sembuh 1.470 orang, meninggal dunia 58 orang, konfirmasi aktif 656 orang.

Baca Juga :Di Kota Bogor, Klaster Perkantoran Paling Berbahaya Penyebaran Covid-19

“Kabupaten Bogor hingga saat ini masih dalam perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sejak 30 September sampai 27 Oktober 2020. Jadi masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan, biasakan hidup bersih,”imbuhnya.

Sementara itu, Juru Bicara Pemkot Bogor untuk Siaga Corona, Sri Nowo Retno menyatakan selain 1 orang dilaporkan meninggal dunia dengan kasus terkonfirmasi positif, kota Bogor yang masih di zona merah, pada Minggu (11/10), juga ada penambahan kasus baru sebanyak 25 orang positif Covid-19.

Secara keseluruhan di Kota Bogor tercatat sebanyak 1.579 orang kasus positif Covid-19 yang terdiri dari masih sakit 460 orang dan meninggal dunia 57 orang.

“Alhamdulillah, yang  dinyatakan sembuh/selesai isolasi  sebanyak 1.062 orang,” pungkasnya

Penulis  : Iduy.YD
Editor    : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close