Berita UtamaBogorianNewsPolitika

Sidak Pelayanan Disdukcapil Bogor, Plt Bupati Bogor Pastikan Buat KTP Sehari Selesai

"Proses Pembuatan KTP Harusnya Dibuat Simpel. Jangan Terlalu Birokrasi , Kasihan Masyarakat "

BRO. Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan berjanji segera memperbaiki dan memangkas proses birokrasi pengurusan pembuatan KTP, termasuk menghapus denda keterlambatan dalam pengurusan KTP.

“Seharusnya proses pembuatan KTP dibuat simpel. Jangan terlalu birokrasi. Kasihan masyarakat. Adanya UPT di wilayah seharusnya bisa mempermudah masyarakat, bukan semakin rumit,” tegas Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bogor,  Senin (9/5).

Dalam sidak awal masuk kerja pasca libur lebaran, Plt Bupati Bogor juga menerima keluhan dari warga menyoal proses pembuatan KTP yang berbelit-belit. Bahkan sudah dua tahun belum selesai.

“Ada keluhan, warga mengurus KTP itu sudah dua tahun belum selesai. Pasti ini ada masalah. Untuk pembuatan KTP di Dinas Kependudukan, saya pastikan sehari selesai,” jelas Iwan Setiawan seperti dikutip dari Antaranews.com, Senin (9/5).

Sebelumnya, Ujang yang mengaku warga Kecamatan Cibungbulang mengeluhkan proses pembuatan KTP di Kantor Kecamatan sangat lambat dan tidak jelas. Bahkan sudah dua tahun proses pembuatan KTP dirinya belum selesai. Untuk itu, Ujang terpaksa mendatangi Kantor Disdukcapil Bogor.

“Makanya saya datang ke sini (Disdukcapil) di Cibinong, soalnya ngurus di desa dan kecamatan lama dan tidak selesai,” keluh Ujang.

Selain Disdukcapil, Plt Bupati Iwan Setiawan juga melakukan Sidak terkait pelayanan publik di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan RSUD Cibinong.

Editor : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close