Berita UtamaBisnisBogorianaNews

Soal Perban di Tenggorokan, RSUD Kota Bogor Janji Perbaiki Layanan Kesehatan

BRO. KOTA  BOGOR  –  Pihak RSUD Kota Bogor mengakui  akan berupaya memperbaiki pelayanan kesehatan terutama  dibidang informasi  dan eduksi kepada  pasien maupun keluarganya sehingga tidak  terjadi  salah presepsi  atau mis komunikasi,menyusul adanya ditemukan perban kasa ditenggorokan pasien.

“Ke depan  upaya  proses perbaikan diantaraya  adalah  pemberian informasi dan edukasi  yang lebih baik kepada pasien dan keluarganya  mulai dari tahapan hingga tindakan  yang  akan diambil oleh dokter spesialis ,” jelas  Taufik  dari  Bagian   Hukum  RSUD Kota Bogor yang  didampingi  Humas, dr.Tami dan Mia  terkait upaya  perbaikan pelayanan kesehatan menyoal  ditemukannya  perban  kasa ditenggorokan  pasien, kepada bogornetwork.com , Jum’at ( 1/12 )

Sebelumnya, pihak keluarga pasien  telah dipanggil pihak RSUD Kota Bogor  guna penyelesaian  kasus  adanya ditemukan perban  kasa  ditenggorokan  pasien bernama  Erlansyah (59)  , warga Sindangbarang Loji Kota Bogor, pada Kamis ( 30/11).

Akibat kejadian itu, pihak keluarga pasien meminta  pihak  RSUD Kota Bogor bertanggungjawab  terhadap pemasalahan  tersebut  dan tidak ditutup tutupi.

Dalam pertemuan tersebut  dihadiri  pihak  keluarga pasien yang diwakili Istri dan adik pasien sedangkan dari pihak RSUD  Kota Bogor diantaranya  Dr. Anantha sena Sp.THT-KL  yang menangani pasien, bagian Humas  dan  Katim Rawat Inap , dr. Yuyung serta  bidang Hukum, Taufik , di ruang Sekretariat RSUD  Kota Bogor.(30/11)

“Intinya, keluarga pasien sudah bisa memahami  tindakan dokter melakukan  pemasangan Tampon untuk mencegah pendarahan di rongga hidung pasien. Sedangkan pihak RSUD  juga  senantiasa akan memperbaiki  pelayanan kesehatan ,” ungkap Taufik

Menurut  Taufik , terkait masalah tersebut  secara  SOP dokter spesialis sudah  memberikan  penjelasan secara umum.  Ke depan diakuinya  harus ada edukasi  secara detail sehingga baik pasien maupun keluarganya bisa paham terakait  tahapan dan tindakan yang dilakukan oleh dokter spesialis RSUD Kota Bogor

“ Sebenarnya hak pasien juga  untuk mendapatkan informasi dan menanyakannya  sejelas-jelasnya tentang tindakan yang diberikan. Disisi lain pasien juga harus didampingi dengan pihak keluarganya  sehingga terjadi  komunikasi  dua arah,” ujarnya

Dibagian lain,  sebagai upaya perbaikan pelayanan dari pihak RSUD Kota Bogor, ungkap Taufik  pasien tetap akan diberikan pelayanan kesehatan maksimal dan berlanjut  seperti  konsultasi dan jadwal kontrol termasuk  tindakan operasi  terhadap pasien.

“ Kami akan bantu secara intensif terkait perawatan pasien . Sebetulnya ini upaya pembenahan pelayanan kesehatan  yang dilakukan RSUD Kota Bogor secara terus menurus untuk lebih baik,” pungkasnya

Editor  : Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button