Berita UtamaBogorianNews

Sumringah, Bupati Ade Yasin Terima Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Kabupaten Terinovatif se-Indonesia

Mendagri Tito Karnavian ; Ini, Bisa Mendorong dan Memotivasi Pemda untuk Terus Berinovasi Bidang Layanan Publik, Tata Kelola Pemerintahan dan Pembangunan

loading...

BRO. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor , dipenghujung tahun ini, menerima penghargaan sebagai Kabupaten terinovatif se Indonesia dari Kementrian Dalam Negeri.

Penghargaan itu diterima langsung Bupati Bogor Ade Yasin pada acara Innovative Government Award (IGA) 2020, di The Sultan Hotel and Residence, Jumat (18/12) malam.

Penghargaan IGA 2020 diberikan kepada sejumlah pemerintah daerah (pemda) yang dinilai Terinovatif dan Sangat Inovatif di Indonesia dalam menjalankan roda pemerintahan.

Usai menerima penghargaan IGA 2020, Bupati Ade Yasin tampak sumringah dan mengaku sangat senang.Sebab Kabupaten Bogor menjadi salah satu kabupaten terinovatif penerima penghargaan IGA 2020 dari Kemendagri.

Baca Juga :Bupati Ade Yasin Melaunching 240 Titik Wifi Gratis , Di Zona Pancakarsa Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor berada dalam posisi tiga besar dari 10 kabupaten terinovatif se-Indonesia, di bawah Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Wonogiri di posisi pertama dan kedua.

Penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 sebagai Kabupaten Terinovatif se Indonesia menjadi kebanggaan ASN Pemkab Bogor. Foto ; IG ademunawarohyasin.

“Penghargaan ini, kami dedikasikan untuk semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah mendedikasikan pengabdiannya untuk kita semua, Alhamdulillah ini capaian sangat luar biasa ” ungkap Ade Yasin.

Ade Yasin juga berpesan kepada ASN Kabupaten Bogor, terus berinovasi dan berkarya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan ini bukan akhir, tapi ini adalah awal. kepada seluruh ASN untuk terus berinovasi dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ini semua demi masyarakat dan untuk masyarakat tegar beriman ,”imbuhnya

Baca Juga ;Pulihkan Ekonomi 2021, Pemkab Bogor Tidak Naikkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB)

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri, Muhamad Tito Karnavian, menyakinkan bahwa penghargaan IGA ini, bisa menjadi spirit dan memotivasi pemerintah daerah untuk terus berinovasi dibidang peningkatan layanan publik, tata kelola pemerintahan dan pembangunan di daerah.

“Saya berharap pemerintah daerah selalu terampil dalam mengharmonisasikan antara garis kebijakan pemerintah pusat dengan inisiatif daerah. Efeknya, daerah akan selalu selaras dengan kebijakan dari pemerintah pusat,” kata Tito

Penghargaan ini, ungkap Mendagri sebagai bentuk penilaian dan apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan pemerintah daerah dalam penyelengaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.

Baca Juga ;Bupati Ade Yasin Ingatkan ; Pelaksanaan Pilkades Serentak Harus Terapkan Prokes dan Hindari Kerumunan

Adapun ketentuan IGA diselenggarakan dasarnya menjalankan ketentuan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah, serta Permendagri Nomor 104 Tahun 2018 yang berkaitan dengan penilaian dan pemberian penghargaan atas inovasi daerah.

Dalam ketentuan tersebut, ungkap Tito Karnavian, pemerintah daerah harus melakukan inovasi daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan daerahnya.

“Olehkarenanya pemerintah pusat, melakukan penilaian dan pemberian penghargaan terhadap inovasi yang telah dilakukan pemerintah daerah,” pungkasnya

Penulis : Azwar
Editor : Arie Surbakti

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close