Berita Utama

Pemakaman Suami Bupati Bogor di TMP Pondok Rajeg Digelar Secara Militer

Dihadiri Pejabat Pemkab dan Polres Bogor

loading...

BRO. Upacara pemakaman Aiptu Yanwar Permadi anggota Polres Bogor yang juga suami Bupati Bogor Ade Yasin digelar secara militer dengan diiringi tembakan salvo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (24/09/2020).

Proses pemakaman yang digelar pukul 10.00 WIB, dihadiri keluarga, kerabat, pejabat Pemkab Bogor dan rekan kerja almarhum dari Polres Bogor.

Selain disaksikan langsung Bupati Bogor Ade Yasin dan kedua anaknya, upacara pemakaman secara militer juga dipimpin langsung oleh Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy.

Baca Juga: Sebelum Meninggal di RSUD Ciawi, Suami Bupati Bogor Sempat Minta Istirahat di Vila

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara AKBP Roland Ronaldy menyebutkan bersangkutan terakhir tugas di kesatuan Polres Bogor dengan pangkat Aiptu.

pemakaman

“Almarhum meninggal sakit, semoga almarhum diterima disisinya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” ungkapnya.

Sebelum dimakamkan, Ade Yasin dan ketiga anaknya Nadia Hasna Humairah dan Naufal Hilmi Ikhsan sesekali menyeka air mata, bahkan saat diberi kesempatan untuk menabur bunga sebelum jasad sang suami dikuburkan.

Paling kehilangan terlihat dari wajah putri sulungnya. Dengan wajah sebam tak hentinya menangis.

Baca Juga: Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Perbatasan Bogor, Bima Arya dan Ade Yasin Saling Menguatkan 

Sekadar diketahui, Yanwar Permadi bin Muhammad Salim, suami Bupati Bogor Ade Yasin, ini meninggal pukul 01.40 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Kamis (24/09/2020).

Meski belum ada keterangan resmi, dari pihak keluarga, almarhum diduga meninggal karena riwayat penyakit yang sejak lama di idapnya yakni kanker paru-paru stadium 4B.

Sebelum dimakamkan, almarhum sempat di sholatkan di Masjid Baitul Faizin Komplek Pemkab Bogor.

Penulis: Rizky Multri Prayasa
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close