Berita UtamaBisnisBogorianaNews

Tersumbat Puing Bongkaran Jembatan Otista, Rumah Warga di Lebak Pasar Bogor Terendam Banjir dan Longsor

BRO. KOTA BOGOR – Sejumlah rumah warga di Lebak Pasar RT 01 / RW 08, Kelurahan Babakan Pasar ,Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, terendam banjir akibat intensitas hujan yang tinggi dan diperparah saluran air tertutup puing pembangunan revitalisasi Jembatan Otista , sekitar pukul 15.35 WIB, Minggu (21/5).

Beberapa rumah yang terdampak banjir mengaku panik ketika melihat rumah milik Sukria sebagian bangunan teras rumahnya ambruk akibat terkikis debit air hujan yang menghantam halaman rumah mereka.

“Saat banjir mulai merendam rumah warga, ada rumah warga terasnya ambruk akibat terkikis air hujan. Sementara rumah lainnya hanya terendam air ,” ungkap warga di sana.

sebaian bangunan rumah warga Lebak Pasar, Jebol akibat terendam banjir yang merendam rumah mereka,Minggu (21/5). Foto : Ist.

Selain rumah Sukria yang terlihat parah, rumah warga lainnya milik Titin SumartiniĀ  dan Robiah terendam banjir. Genangan air sudah merendam seluruh bagian rumahnya.

Mengetahui adanya banjir yang merendam rumah warga, sejumlah RT/RW bersama sekretaris lurah setempat, R. Yudha Adi langsung berkoordinasi dengan Babinsa dan Binmas setempat dan melakukan pengecekan terhadap pembangunan Revitalisasi Jembatan Otista, yang diduga sebagai penyebab terjadi penyumbatan aliran air karena tertutup puing pembongkaran jembatan Otista tersebut.

“Kami melaksanakan pembersihan puing-puing yang menyumbat aliran air serta bergotong royong membersihkan rumah yang terendam genangan air hujan, guna mengantisipasi adanya banjir susulan yang bisa berdampak lebih luas lagi,” ujar Seklur Babakan Pasar, Yudha dalam laporannya terkait bencana banjir yang melanda warganya.(21/5)

Dalam peristiwa banjir yang merendam beberapa rumah warga itu, dilaporkan tidak ada korban jiwa. Bahkan Dinas Sosial Kota Bogor tengah mendata serta mengirim bantuan sembako untuk korban yang terdampak banjir yang merendam rumah warga di sana.

Editor : Adjet

Show More

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Check Also
Close
Back to top button