Berita UtamaBisnisBogorianNews

Tertunda Empat Tahun, Akhirnya Lapangan Bola Direvitalisasi Jadi Taman Manunggal Kota Bogor

Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim : Soal Status Lahan Lapangan Bola Manunggal Sudah Beres, Hibah Dari Kementrian Pertanian

BRO.KOTA BOGOR – Pemerintah Daerah Kota Bogor, segera mewujudkan pembangunan Taman Kota senilai Rp4,5 miliar di kawasan Jalan Manunggal-Menteng, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor yang pembangunannya sempat tertunda selama empat tahun.

Untuk memulai pembangunan Taman Kota tersebut, Pemkot Bogor melakukan tahap persiapan di lokasi itu seperti pembongkaran lapak PKL di sekitar lapangan yang bakal disulap menjadi Taman kota nantinya.

Baca Juga   :Bima Arya Siap-siap Lari ke DKI

Aksi pembongkaran itu dilakukan para aparatur Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, serta satuan trantib se- Kecamatan Bogor Barat pada pekan lalu. Mereka juga dibantu LPM Kelurahan Menteng, Bhabinktibmas, Babinsa, ada juga pegiat lingkungan, Ketua RT dan RW setempat.

Proyek pembangunan Taman Manunggal, dikerjakan Dinas Perumahan dan Pemukiman kota Bogor dengan menggunakan uang rakyat bersumber dari APBD Kota Bogor 2022.

Perlu diketahui, pembangunan Taman Manunggal ini adalah rencana lawas, kepemimpinan Wali Kota Bima Arya dan Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim yang berakhir 2023 mendatang.

Sebenarnya di tahun 2018, Pemkot Bogor pernah berkoar siap melakukan revitalisasi di lahan sekitar 1,1 hektare tersebut. Lapangan bola Manungggal sebelumnya dijadikan sarana olahraga warga sekitar.

Baca Juga   : Pembangunan Masjid Agung Bogor Sudah 6 Tahun, Enggak Beres-Beres, Kenapa Sih ?

Namun rencana pembangunan Taman Kota itu, batal dilaksanakan lantaran status lahan lapangan masih milik Kementerian Pertanian. Kabarnya diawal tahun 2022 ini proses hibah dari Kementrian Pertanian kepada Pemkot Bogor sudah diselesaikan.

“Soal status lahan Lapangan Manunggal sudah beres,” ujar Wakil Walikota Bogor.Dedie A Rachim kepada bogornetwork.com, Selasa (14/06/2022).

Menurut Dedie Rachim mantan Direktur KPK itu , revitalisasi Lapangan Manunggal dilakukan dengan banyak tujuan. Utamanya sebagai infrastruktur penunjang aktivitas olahraga.

Berdasarkan data dari laman website LPSE Kota Bogor tanggal 9 Mei 2022, pukul 11.50 WIB dan Berita acara Pengumunan Pemenang lelang nomor 027/22/Pws.Manunggal/DPP/Pokja 2-TA 2022/IV/2022 yang dikeluarkan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Bogor, disampaikan Pemenang Seleksi/Tender paket pekerjaan Konsultan Pengawas Pembangunan Taman Manunggal (Informasi Tender, Penawaran Peserta dan Evaluasi ) pada Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor adalah PT. Inkoneksi Izi konsultan  beralamat di Wisma Griya Intan , Jl.Warung Buncit Raya, No 21B Pejaten Barat, Jakarta Selatan.

“Masa Sanggah 29 April 2022 sampai dengan tanggal 09 Mei 2022. Peserta dapat mengirimkan Sanggahan ke alamat e-mail :pokja.pemilihan@kotabogor.go.id ,” tulis dalam berita acara pengumuman Pemenang yang dikeluarkan Sekretarian Daerah Kota Bogor pada bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Penulis  :  DODY
Edditor   :  Adjet

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close