Berita Utama

UPDATE : Kasus Baru Positif dan PDP Meninggal Terkait Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah 1 Orang

loading...

BRO. Melandainya kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah tetangganya perlahan mulai diikuti Kabupaten Bogor. Pasalnya, dalam sehari yang biasanya terjadi penambahan kasus cukup signifikan, kini relatif stagna.

Berdasarkan data tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor hingga pukul 20.00 WIB, Selasa (19/05/2020) penambahan kasus terjadi hanya di kategori status terkonfirmasi positif dan pasien dalam pengawasan (PDP) yang masing-masing 1 orang.

Baca Juga : UPDATE : Terus Melandai, Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah 1 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah menyebutkan hanya ada penambahan dua kasus yakni 1 orang terkonfirmasi positif dan 1 orang meninggal dunia dengan status PDP.

“Data tambahan 1 kasus baru pasien terkonfirmasi Covid-19 adalah perempuan, 12 tahun asal Kecamatan Caringin dan 1 kasus baru PDP yang meninggal dunia yaitu seorang laki-laki berusia 7 tahun asal Cibungbulang,” katanya

Dengan demikian perkembangan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bogor total berjumlah 175 kasus terdiri dari positif aktif atau masih dalam perawatan 129 orang, sembuh 34 orang dan meninggal dunia 12 orang.

Baca Juga : UPDATE : Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Bogor Terus Bertambah Jadi 33 Orang

“Sedangkan untuk kasus dengan status PDP Covid-19 di Kabupaten Bogor total berjumlah 1418 orang dengan rincian selesai 944 orang, masih dalam pengawasan 400 orang dan meninggal dunia 74 orang,” katanya.

Ia juga menyebutkan untuk kasus dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) total berjumlah 1501 orang dengan rincian selesai 1250 orang dan masih dalam pemantauan 251 orang.

“Meski mulai melandai sejak beberapa hari terkahir, kami menghimbau masyarakat untuk menghindari mudik ke zona merah, meskipun dalam satu Kabupaten. Rayakan Idul Fitri secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close