Berita UtamaNews

UPDATE: Kembali Melonjak, ASN Pemkab Bogor yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Jadi 3 Orang

loading...

BRO. Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor kembali melonjak. Setelah sehari sebelumnya, terjadi penambahan 6 kasus baru, kini bertambah lagi 7 kasus dengan status serupa yakni terkonfirmasi positif Covid-19, yang dua diantaranya berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor.

Dengan demikian, dalam dua hari terkahir, Kamis (28/05/2020) dan Jumat(29/05/2020) dari 13 kasus baru pasien terkonfirmasi positif, 3 diantaranya berstatus ASN Pemkab Bogor.

Hal tersebut dibenarkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah saat dikonfirmasi terkait beredarnya informasi tentang ASN Pemkab Bogor yang positif Covid-19.

Baca Juga: Satu dari 6 Kasus Baru Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Ternyata Staf Dinkes Kabupaten Bogor

“Benar hingga sekarang ada 3 orang ASN di salah satu dinas Pemkab Bogor jadi kemarin diketahuinya dia positif lewat tes swab,” kata Ifah sapaan akrab Syarifah Sofiah saar dihubungi, Jumat (29/05/2020).

Ifah yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor ini mengaku saat ini ASN yang terdeteksi terjangkit Covid-19 sedang menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit di Jakarta.

“Staf yang positif sudah di isolasi di Jakarta dan yang kontak erat sedang menunggu hasil swab. Saya enggak tahu info banyak, harus tanya langsung ke dinasnya,” ungkapnya.

Baca Juga: UPDATE: Kasus Baru Positif Covid-19 Kabupaten Bogor Bertambah 6 Orang, Cigombong dan Ciawi Jadi Zona Merah

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Dinas tersebut, pihaknya sudah meminta kepada pejabat dinas terkait untuk menerapkan WFH selama 14 hari.

“Di WFH kan 14 hari sementara yang tidak kontak erat dilakukan deteksi dini. Jadi dinas tetap berjalan seperti biasa dengan WFH dan WFO bukan diliburkan,” katanya.

Sementara itu, ia juga menyampaikan terkait data terbaru hasil monitoring harian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor menyebutkan hingga pukul 20.00 WIB dengan bertambahnya 7 kasus baru, maka total kasus pasien terkonfirmasi positif berjumlah 197 orang.

“Rinciannya positif aktif atau masih dalam perawatan 132 kasus, meninggal 13 kasus dan sembuh 47 kasus. Adapun dua kasus pindah alamat diluar Kabupaten Bogor,” katanya.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Belum Mereda, Ridwan Kamil Perpanjang PSBB Bodebek Hingga 4 Juni dan Jabar 12 Juni

Adapun data 7 kasus baru terkonfirmasi positif sebagian besar yakni 6 warga Cileungsi, sisanya satu orang warga Ciomas. Sedangkan untuk kasus pasien dengan status terkonfirmasi positif yang sembuh hari ini bertambah enam orang, lima laki-laki dan satu perempuan. Lima diantaranya warga Kemang dan satu orang warga Tajurhalang.

Adapun untuk kasus dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), total berjumlah 1567 kasus, terdiri dari 1113 selesai, 358 orang masih dalam pengawasan dan meninggal dunia 96 orang. “Hari ini ada penambahan 2 kasus PDP meninggal adalah Perempuan, 70 tahun asal Ciampea dan bayi Laki-laki, usia 1 tahun asal Gunung Putri,” ungkapnya.

Sedangkan, untuk kasus Orang Dalam Pantauan (ODP) hingga saat ini total berjumlah 1570 kasus terdiri dari 1301 selesai dan masih dalam pantauan 269 kasus. “Kami menghimbau selalu kenakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian, bersama kita bisa lawan corona,” pungkasnya.

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close