Berita UtamaNews
Trending

UPDATE : Lagi, Sehari 7 PDP Covid-19 di Kabupaten Bogor Meninggal Dunia

loading...

BRO. Angka kematian terkait kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bogor jumlahnya bertambah lagi. Data terbaru dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 hingga pukul 20.00 WIB, Rabu (13/05/202) dalam satu hari kasus dengan kategori status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 7 orang.

Sehingga jumlah kasus PDP yang meninggal dunia hingga hari ini sebanyak 64 kasus. Dengan demikian total kasus berstatus PDP Covid-19 di Kabupaten Bogor mencapai 1301 orang, dengan rincian selesai 774 orang dan pasien yang masih dalam pengawasan 463 orang.

“Berikut data 7 PDP yang terkonfirmasi meninggal dunia yang didominasi oleh perempuan yaitu laki-laki, 43 tahun asal Kecamatan Cigombong; perempuan, 20 tahun, Sukajaya; perempuan, 61 tahun, Leuwiliang; perempuan, 25 tahun, Rumpin; laki-laki, 59 tahun, Rancabungur; perempuan, 90 tahun, Kemang dan laki-laki, 75 tahun, Kemang,” papar Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan pers tertulis, Rabu (13/05/2020) malam.

Tak hanya itu, penambahan juga terjadi pada kasus baru pasien dengan status terkonfirmasi positif yang semuanya berjenis kelamin laki-laki yaitu warga Gunung Sindur berusia 45 tahun dan warga Cileungsi berusia 30 tahun.

“Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor per hari ini tercatat 160 orang terdiri dari 127 orang positif aktif atau masih dalam perawatan RS, meninggal dunia 11 orang dan sembuh 22 orang,” katanya.

Sedangkan untuk kasus dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid-19 total berjumlah 1434 kasus dengan rincian selesai 1141 orang dan masih dalam pemantauan sebanyak 293 orang.

“Dari jumlah tersebut ternyata masih ditemuka kasus baru pasien terkonfirmasi positif. Maka kami tetap menghimbau masyarakat agar tak mudik ke zona merah, meskipun mash dalam satu Kabupaten. Rayakanlah Idul Fitri secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close