Berita UtamaKomunitasNews

Viral! Masih PSBB, Lautan Tenda Padati Bukit Alas Bandawasa Bogor

loading...

BRO. Tempat berkemah atau camp area Bukit Alas Bandawasa yang terletak di Desa Pasir Jaya, Cigombong, Kabupaten Bogor yang sedang nge-hits karena sunrise viewnya ini mendadak viral, Minggu (31/05/2020).

Bukan karena keindahan pemandangan dan panorama alamnya, tapi lautan tenda yang memadati camp area seluas 27 hektar tersebut diduga mengabaikan protokol kesehatan, social/physical distancing di masa Penerapan Pembatasan Sosial Berskala (PSBB).

Tampak dari udara lautan tenda padati Bukit Alas Bandawasa, Cigombong, Kabupaten Bogor, Minggu (31/05/2020). Foto: Instagram @sk.adventure88

Apalagi hingga saat ini pemerintah setempat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor sebagaimana keputusan Gubernur Jawa barat Ridwan Kamil, PSBB di wilayah Bogor, Depok, Bekasi diperpanjang dan baru akan berakhir 4 Juni mendatang. Bahkan data terbaru, hingga Minggu (31/05/2020) masih terjadi penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: UPDATE: Bertambah Lagi, Kasus Covid-19 dari Klaster Cileungsi di Kabupaten Bogor Jadi 10 Orang

Praktis, beredarnya foto-foto kepadatan di Camp Area milik salah seorang tokoh masyarakat setempat menuai reaksi dari para netizen.  Terlebih pemandangan padatnya tenda yang dipotret menggunakan drone ini banyak di posting ulang oleh sejumlah akun media sosial Instagram penggiat/penghobi alam bebas.

“Lah ini serius? Corona tertawa melihat ini,” keterangan foto akun Instagram @jejak_pendaki yang me-repost foto milik @sk.adventure88 dengan caption kepadatan bukit alas Bandawasa hari ini.

Baca Juga: New Normal Jabar, Pendakian Gunung Dibolehkan Tapi Solo Hiking

Ragam komentar keluar dari para netizen, “pejuang garda terdepan menangis melihat ini:(,” kata @feryfdr, tak hanya itu ada juga yang komentar “sy kerja di RS liat pasien PDP aja ngeri2 sedep. Lah ini malah seenaknya ngumpul kek gini, duh gusti,” ujar @bana_sum41

Bahkan Pegiat Alam Bebas Willy Kurniawan di akun Instagram nya juga memposting ulang pemandangan abainya pengelola maupun masyarakat terhadap pentingnya social distancing di masa Pandemi Covid-19. “Apakah akan muncul cluster camping? Luar biasa memang penggiat alam +62,” komentarnya dalam akun @willykurniawanid

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

4 Comments

  1. Ini efek wacana New Normal… Masyarakat sudah beranggapan normal beneran… Ini yang lucu, pemerintah daerah masih berjibaku dengan PSBB, pemerintah pusat mengelindingkan wacana Tatanan Normal Baru… Seharusnya sinkronisasi dulu antara pusat dan daerah….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close