Berita UtamaBisnisBogorianNews

Wali Kota Bima Arya Larang Warga Ziarah Kubur Ke TPU Di Kota Bogor, Selama Libur Lebaran

loading...

BRO. Wali Kota Bogor, Bima Arya melarang masyarakat melakukan ziarah kubur ke sejumlah Tempat Pemakaman Umum (TPU) Di Kota Bogor. Bahkan Pemkot Bogor akan menutup Tempat Pemakamanan Umum (TPU) mulai dari Rabu, 12 Mei 2021,  selama lima hari.

Kebijakan Wali Kota Bima Arya, setelah dilakukan rapat koordinasi dengan kepala daerah se-jabodetabek dan Cianjur, di DKI Jakarta, Senin siang (10/5).

“Jadi, disepakati bahwa selama libur lebaran untuk meniadakan ziarah ke pemakaman. Ziarah ke Pemakaman (TPU), akan ditutup kecuali kegiatan pemakam. Ini disepakati bersama di Jabodetabekjur,”jelas Bima kepada awak media melalui zoom meeting, Senin (10/5).

Kebijakan lainnya, selama libur lebaran, kata Bima Arya pergerakan masyarakat di Jabodetabekjur juga dilarang. Kecuali untuk masyarakat yang bekerja atau melaksanakan tugas, mengantarkan jenazah, mengantarkan orang sakit dan mengantarkan ibu hamil yang akan melahirkan.

Obyek Wisata di Kota Bogor selama libur lebaran tetap buka.Namun pengunjungnya hanya yang ber KTP Kota Bogor. Foto : Dok/SiBro

Mudik, ditafsirkan bukan sebatas pulang kampung, tapi seluruh kegiatan lintas wilayah tanpa tujuan yang jelas. Halal bihalal ditiadakan, tidak ada kegiatan silahturahmi, itu dilakukan virtual saja,” tegasnya.

Sedangkan untuk lokasi wisata dan kunjungan wisatawan, ungkap Bima tetap diperbolehkan. Hanya saja, warga lokal yang diperbolehkan datang ke lokasi wisata. Bahkan warga Kabupaten Bogor pun dilarang datang ke obyek wisata di Kota Bogor.

“Jadi untuk tempat wisata hanya boleh dikunjungi oleh warga dengan KTP setempat. Orang Jakarta tidak boleh masuk ke tempat wisata di Kota Bogor,”ujar Bima.

Sejumlah kebijakan Pemkot Bogor, tegas Wali Kota Bima Arya dilakukan sebagai antisipasi dalam mencegah penularan Covid-19.

“Langkah ini untuk mengurangi mobilitas warga di Jabodetabek dan cegah lonjakan kasus Covid-19, paska lebaran ,”pungkas Bima.

Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close