Berita UtamaBisnisBogorianFeatureIndeksNewsNusarayaPendidikanPolitika

Menkumham Bersama Wali Kota Bogor Resmikan Gedung Baru Kantor Imigrasi Bogor

Bima Arya ; Takjub Lihat Fasilitas Kantor Imigrasi Bogor Bagaikan Hotel Mewah

loading...

BRO. Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor, bisa menjadi contoh kantor pelayanan publik di Kota Bogor, yang ramah disabelitas dan adanya  pedestrian  untuk tuna netra. Bahkan pengambilan paspor secara drive thru, sebuah inovasi di masa pandemi Covid-19.

“Saya takjub ketika diajak berkeliling melihat fasilitas pelayanan bagaikan memasuki hotel mewah,” ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya ketika  bersama Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam atas nama Menkumham meresmikan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor ,di jalan Ahmad Yani 19 Kota Bogor.Rabu (2/12).

Menurutnya, pelayanan pengambilan paspor secara drive thru ini sebuah inovasi dalam pelayanan. Dibagian lain,Bima juga menilai kantor Imgrasi Bogor, ramah disabelitas termasuk jalur pedestrian bagi Tuna netra.

Baca Juga ;Pemkot Bogor Matangkan Kebijakan Pengurangan Kantong Plastik Di Pasar Tradisional

” Kota Bogor memang sudah lama mendambakan kantor imigrasi yang modern dan representatif. Saya lahir di Bogor, dari SD sering berurusan dengan kantor Imigrasi yang dulu. Lama-lama makin sesak. Kantor yang sekarang, ini luar biasa,” ujar Bima.

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam, dan Kepala Imigrasi Bogor meninjau fasilitas Kantor Imigrasi Bogor yang baru di Jalan Ahmad Yani Kota Bogor.Foto ; prokompim Pemkot Bogor.

Sementara itu, Sekjen Kemenkumham Bambang Rantam berharap Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bogor ini bisa memberikan pelayanan yang menjadi kebutuhan masyarakat bagi warga Kota dan Kabupaten Bogor.

” Saya berpesan pegawai/ASN dalam melayani harus Kedepankan keramahtamahan sehingga bisa memenuhi apa yang menjadi ekspektasi dari masyarakat Bogor menuju Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Bebas Bersih dan Melayani (WBBM). Semoga bisa memuaskan masyarakat,” tegas Bambang.

Berdasarkan data, gedung baru Kantor Imigrasi Bogor berdiri dilahan seluas 14.042 meter persegi berlantai dua.

Di bidang   pelayanan ada 14 booth untuk layanan paspor, ada pula lobby berbasis teknologi informatika dengan model self check-in, customer care, ruang informasi dan pengaduan, ruang pelayanan HAM, ruang khusus pelayanan balita, area bermain anak, ruang menyusui, ruang tunggu yang nyaman dan ruang pengambilan paspor manual.

Megah : Gedung baru Kantor Imgrasi Kelas i Non TPI Bogor.Foto ; Net

Baca Juga ; Wali Kota Bogor Apresiasi dan Mendukung Penuh Event  Anugerah PWI Kota Bogor 2020 Untuk Pejuang Covid-19

Sedangkan di lantai dua digunakan sebagai ruang pelayanan asing, sekretariat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora), mushalla, dan ruang rapat. Gedung ini juga dilengkapi dengan area parkir yang cukup luas, baik outdoor maupun basement.

“Gedung baru Imigrasi Bogor yang terletak di samping Hotel Sahira ini tampak lebih megah dengan fasilitas jauh lebih baik. Apalagi dipercantik dengan ornamen diberbagai sudut bernilai estetika,” ujar pemohon paspor Fredy Rudyansyah.

Sedangkan pemohon paspor lainnya, Evlin Tan, warga Ciampea Kabupaten Bogor sangat berharap pelayanan paspor tidak berbelit belit dan semua pelayanan sesuai SOP nya.

“jangan sampai ada calo paspor yang ternyata orang dalem pegawai Imigrasi,” ujarnya

Penulis : Iduy.YD
Editor : AzwarLazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close