Berita UtamaBisnisBogorianKomunitasNewsPendidikanPolitika

Kabar Baik , Zona Merah Pergi, Kota Bogor Kembali ke Zona Oranye Covid-19

Bima Arya ; Efek Dari Pemberlakuan Jam Malam dan Operasional Sektor Ekonomi

loading...

BRO. Ada Kabar baik dari Wali Kota Bogor. Bima Arya menyoal status Kota Bogor ke zona Oranye yang sebelumnya bertahan di zona merah. Mulai pekan ini statusnya kembali ke zona oranye Covid-19 atau zona resiko sedang.

kembalinya kota Bogor di zona oranye, menurut Bima Arya, setelah adanya angka-angka perbaikan pada kasus kesembuhan dan ketersediaan tempat tidur isolasi.

” Hari ini (Selasa 12/10), Kota Bogor kembali ke zona Oranye.Ada dua indikator perbaikan.Pertama kasus kesembuhan (recovery rate) terus membaik. 30 persen lebih baik daripada minggu lalu,”jelas Walikota Bima Arya.

Menurutnya berdasarkan data tren angka kesembuhan dari Dinas Kesehatan Kota Bogor, kasus sembuh sejak September, terus meningkat 67,3 persen atau lebih tinggi 4,75 persen, dari angka kesembuhan Jawa Barat.

Sedangkan kasus sembuh minggu ini, jumlahnya ada 133 kasus atau meningkat 30 persen dari pekan sebelumnya.

Bima juga memberikan analisa bahwa perbaikan juga terjadi pada tingkat ketersediaan tempat tidur isolasi (bed occupancy ratio) di Kota Bogor. Sebelumnya BOR tercatat 60 persen dan per hari ini angkanya di 51 persen.

Meski demikian, Bima Arya tetap meyakini melihat trend, klaster terbesar adalah klaster keluarga dengan penularannya dari tempat kerja dan luar kota.

Untuk itu, Forkopimda sepakat melakukan pengawasan ketat di perkantoran dalam penerapan protokol kesehatan.

“ Kami menghimbau setiap perkantoran membentuk satgas sendiri dan akan kita cek. Apakah seluruh kantor-kantor sudah memiliki satgas dan akan berkoordinasi dengan satgas Covid-19 di Kota Bogor,” harap Bima Arya

Dengan kembalinya Kota Bogor ke zona Oranye, secara otomatis Pemkot Bogor kembali menyesuaikan di sektor ekonomi.

Bima Arya juga memastikan ada beberapa kebijakan yang disesuaikan. seperti penyesuaian kembali jam operasional untuk rumah makan, restoran dan unit ekonomi menjadi jam 9 malam, di atas jam itu hanya diperbolehkan untuk layanan antar.

” Forkopimda sepakat untuk menyesuaikan di sektor ekonomi, terkait kembalinya kota Bogor ke zona oranye,”pungkasnya

Penulis : Iduy.YD
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close