BisnisKomunitasNews

Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, Sinar Mas Land Salurkan Ribuan Alkes dan Bahan Pangan

loading...

BRO. Sejak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh World Health Organization  (WHO), Sinar Mas Land hingga saat ini terus melakukan berbagai upaya dalam membantu pemerintah terkait pencegahan penyebarannya.

Head of Public Relations and Social Media Sinar Mas Land Atikah Sunarya menjelaskan upaya yang dilakukan perusahaan di beberapa bidang ini di antaranya bantuan alat kesehatan, bahan pangan, dan lain-lain.

Seperti bantuan berupa alat kesehatan (alkes) meliputi pengadaan 25.000 rapid test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan, beberapa pemerintah daerah, serta instansi kesehatan terkait lain.

“Bahkan, penyelenggaraan 2.000 rapid test Covid-19 bagi warga sekitar BSD City dengan sistem drive-thru yang merupakan kerja sama Sinar Mas Land dan Homecare 24,” jelasnya dalam keterangan pers tertulis yang diterima bogornetwork.com, Sabtu (06/06/2020).

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Terima 1.000 APD Bantuan Sinar Mas Land

Kemudian, pihaknya juga menyalurkan
ribuan masker kain yang didistribusikan ke sejumlah puskesmas di Tangerang Selatan, RSCM, sejumlah sekolah yang tergabung dalam Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM), 100 masjid di kawasan BSD City, serta personel TNI-POLRI di wilayah Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan wilayah Karawang Jawa Barat seperti Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang.

“Selain itu, Sinar Mas Land mendistribusikan lebih dari 210.000 liter hand sanitizer ke Batam, Kabupaten Karawang, sejumlah desa di sekitar kawasan Kota Deltamas Cikarang Jawa Barat, serta ke wilayah Tangerang Raya,” ungkapnya.

Baca Juga: Seperti Ini Upaya Sinar Mas Land Bantu Pemerintah Cegah Covid-19

Sebanyak 5.240 liter cairan disinfektan juga disalurkan ke permukiman warga di sekitar BSD City, Kota Deltamas Cikarang, hingga KIIC Karawang. Untuk melindungi tenaga medis dari terinfeksi virus covid-19 perusahaan juga menyerahkan (alat pelindung diri) APD sebanyak 1.750 yang kemudian disalurkan ke sejumlah rumah sakit rujukan pasien covid-19. Ada pula bantuan 350 face shield, tempat cuci tangan portable, dan alat pengukur suhu tubuh.

“Perusahaan juga mendistribusikan bahan pangan yaitu 1,5 ton beras dan 250 kardus mi instan kepada warga sekitar BSD City, Cikarang, dan Karawang. Sebanyak 10.500 paket bahan pangan juga didistribusikan secara bertahap untuk warga terdampak covid-19 di wilayah Jabodetabek,” kata dia.

Baca Juga: Move in Quickly Solusi Cepat Kepemilikan Properti Sinar Mas Land

Selain distribusi bahan pangan, pihaknya  juga, mendistribusikan 3.000 nasi kotak siap santap serta 30.000 kapsul vitamin C dan E saat menyambut bulan Suci Ramadan.

“Kita, memberikan paket bantuan bagi para pemakmur masjid (para takmir, muazin, imam, dan marbot) di 100 masjid sekitar BSD City berupa Al-Qur’an, masker, kapsul vitamin C dan E, beras, dan mi instan,” kata dia.

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor:  Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close