BisnisFeatureIndeksNews

Moment Tepat Di Pandemi Covid-19, Toge Goreng dan Soto Kuning, Khas Bogor, Pesan Online

Sekda Kota Bogor Syarifah ; Pemkot Bogor Sudah Siapkan Aplikasi Khusus Di Smartphone.

loading...

BRO. Masa pandemi Covid -19, bisa menjadi momentum bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), bisa lebih eksis dengan bermain di aplikasi online.

Bahkan Pemkot Bogor pun sudah menyiapkan aplikasi khusus yang bisa diakses di smartphone.

“Äplikasi ini bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM, untuk memasarkan produknya secara online,” Ungkap Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Senin (07/12).

Menurutnya Kebijakan pemerintah pusat terkait UMKM sudah kita tindaklanjuti dengan meluncurkan program pendampingan.

Selain soal produk, mereka pun diajarkan beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk menjual atau memasarkan produknya tak lagi offline melainkan sudah online.

Baca Juga ; Bengkel UMKM Di Mal, Destinasi Wisata Belanja Baru Di Kota Bogor.

” Bagi para pelaku UMKM yang belum terbiasa menggunakan aplikasi , tim dari Dinas Koperasi dan UMKM akan melakukan pendampingan,” ujarnya.

Syarifah menyebut dari 65 ribu pelaku UMKM di kota Bogor, di pandemi ini bisa bangkit dengan memanfaatkan penjualan sistem online atau daring yang dinilai sangat membantu sekali mendorong roda pertumbuhan ekonomi di masa pandemi.

Diakuinya Produk UMKM yang dihasilkan beraneka jenis dari mulai kuliner sampai kerajinan tangan atau handycraf yang bisa dipasarkan secara online.

“Toge goreng dan Soto kuning tidak kalah dengan kuliner daerah lain. Dua makanan kuliner Khas Bogor ini kita akan branding bersama produk UMKM lainnya,” ungkapnya.

Sebagai putra daerah, Syarifah tahu betul, Dua jenis kuliner tradisional sangat dikenal dan dicari saat wisatawan ke Bogor.

” Kan Kota Bogor termasuk salah satu kota yang menjadi tujuan wisata, tidak kurang 7,7 wisatawan datang ke Bogor. Ini potensi dan peluang yang harus diambil,” katanya penuh optimis.

Sementara guna menunjang kebersihasilan pemasaran sistem during, Dinas Koperasi dan UMKM akan terus melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM, agar di masa pandemi ini mereka bisa beradaptasi dengan cepat tren berbelanja daring.

“Ïni bukan tugas ringan, tapi kita optimis bisa melakukannya, dengan dorongan niat dan semangat dari pelaku UMKM yang ingin maju ,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor, Samson Purba

Menurut Samson, UMKM akan menjadi andalan pemerintah kota untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi ini.

Dinas Koperasi dan UMKM akan terus melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM, seperti membuka ruang konsultasi bagi pelaku UMKM yang bisa dimanfaatkan mereka untuk menambah wawasan teknis pemasaran atau jualan daring.

” ya, ruang konsultasi ini , diharapkan mereka (UMKM) bisa beradaptasi dengan cepat tren berbelanja daring,” pungkasnya

Penulis ; Azwar
Editor : Arie Surbakti

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close