Bisnis

Pandemi Ciptakan Inspirasi dan Pundi-pundi bagi Pandemilk

Komunitas Hayang Nyusu

loading...

BRO, Pandemi Covid 19 memang meluluhlantahkan perekonomian Indonesia. Bahkan, tidak sedikit unit bisnis yang gulung tikar lalu merumahkan pegawainya. Namun, ada pula yang justru mendapatkan inspirasi dan pundi-pundi karena keadaan ini, salah satunya Unit Bisnis Susu Murni yang bernama Pandemilk.

 

Membangun usaha di tengah menurunnya tren jual beli memang tidak mudah, hal itu dirasakan oleh Pemilik Pandemilk Raksa Nasution yang memulai usahanya sejak awal Juni 2020. Bahkan, Raksa harus melalui fase percobaan gagal dan bangkit selama kurang lebih satu bulan.

“Saya memilih berjualan susu pada masa pandemi karena susu itu menyehatkan, bikin seger banyak kandungannya, dari kalsium, fosfor, magnesium, vitamin D, vitamin A, dan vitamin B12.
Ada pula kandungan protein, karbohidrat, lemak, kalori, riboflavin, niacin, kolin, zinc, asam amino, asam linol,” kata Raksa kepada Si Bro pada Sabtu (4/7/2020).

Perenggangan sosial yang merupakan kebijakan pemerintah juga memengaruhi usaha Pandemilk dalam melayani pelanggan. Untuk itu, dalam memasarkan dan melayani, Pandemilk dapat dipesan secara daring melalui WA atau instagram @komuhanyu dan diantarkan langsung oleh sang pemilik Raksa.

“Saat ini langganan baru 6, tapi perminggu yang reguler ada terus, dimulai dari tanggal 2 sekalian trial and error. Yang reguler banyak. Perhari yg terjual yah variatif 5-10 liter. Rata rata sih 5liter,” tambah Raksa.

Mengenai perbedaan, Raksa menjelaskan bahwa Pandemilk merupakan susu sapi murni siap minum atau sudah dipasterisasi, diantar, pake botol kaca bukan botol plastik.

“Kamu tinggal minum tar botolnya kami jemput gak perlu dicuci. Selain itu Pandemilk juga menerapkan gaya hidup ramah lingkungan dengan menggunakan botol berbahan dasar beling. Selain itu kami ada program berbagi, dari setiap susu yang dibeli 10%nya akan kami berikan kepada yang membutuhkan,” jelasnya.

Bagaimana, Bro, mau coba? Dengan merogoh kocek mulai dari Rp 30 ribu kamu bisa sehat dengan minum susu.

Penulis: Robby Firliandoko
Editor: Red Si Bro

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close