BisnisNewsPendidikan

PT. SBI Pabrik Narogong Salurkan Beasiswa Bagi 468 Pelajar

Penerima Warga dari Sembilan Desa Sekitar Area Operasional

loading...

BRO. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Narogong menyalurkan beasiswa pelajar kepada 468 warga dari sembilan desa di sekitar area operasional. Siswa dan siswi penerima beasiswa mulai jenjang SD, SLTP, SLTA hingga Perguruan Tinggi.

Acara penyerahan dilaksanakan secara daring dan dihadiri perwakilan manajemen PT. SBI, pemerintah desa, pejabat kecamatan setempat, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan serta beberapa Guru dari sekolah sekitar pabrik.

Menurut Community Relations & General Admin Manager SBI pabrik Narogong, Edi Prajitno, pendidikan merupakan sektor penting yang membutuhkan dukungan terus-menerus. Hal tersebut untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa yang memiliki kompetensi dan daya saing.

“Ini salah satu bentuk program kepedulian kami kepada masyarakat, khususnya anak-anak sekolah. Tentunya agar mereka termotivasi dalan menimba ilmu yang dapat memberikan dampak positif dan nilai tambah bagi kehidupan mereka,” Edi Prajitno dalam siaran pers yang diterima Bogornetwork.com, Selasa (22/9/2020).

Program kali ini, Edi menceritakan, SBI memberikan dua jenis beasiswa, yaitu reguler bagi siswa/i tingkat SD hingga SLTA dengan kategori Prasejahtera atau Berprestasi. Kemudian beasiswa perguruan tinggi negeri, yang merupakan program perdana SBI di tahun 2020.

“Kami ingin terus mengembangkan program beasiswa agar manfaat yang dirasakan bukan hanya bersifat sementara, namun jangka panjang. Kami berusaha meningkatkan proses seleksi dari sisi akademis dan non-akademis bagi mereka yang terpilih untuk mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri. SBI bekerjasama dengan Polikteknik Negeri Jakarta”, ucap Edi.

Hingga saat ini SBI Pabrik Narogong telah menyalurkan 5.000 beasiswa bagi siswa tingkat SD sampai dengan SLTA sejak tahun 2006. Program tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap sektor pendidikan.

“Selain itu juga untuk mendukung pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Penulis : Irvan Fatria Irawan
Editor : Arie Surbakti

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close