BisnisBogorianNews

Tekan Kenaikan Harga, Mendag Janji Distribusikan 12 Ton Gula Pasir ke Pasar Bogor

loading...

BRO. Guna menekan kenaikan harga sembako saat menjelang hari raya Idul Fitri, khususnya komoditas gula pasir yang harganya sudah menembus Rp20 ribu/kilogram, Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto menggelar operasi pasar di Pasar Bogor, Minggu (17/05/2020).

“Dalam operasi pasar tersebut gula pasir dijual dengan harga Rp 12.500 atau jauh lebih murah dari harga pasar saat ini yang mencapai Rp20 ribu. Setiap pembelian akan dibatasi hanya 2 kilogram per KTP,” katanya didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Pihaknya berharap operasi pasar dapat menurunkan harga sembako, khususnya komoditas gula pasir yang saat ini harganya cukup tinggi. Sehingga nantinya bisa terjangkau oleh konsumen.

“Untuk pasar ini (Pasar Bogor) kita akan drop bekerjasama dengan rosebrand. Kita distribusikan 12 ton per hari, khusus pasar ini. Sehingga konsumen juga akan terbantu harganya lebih turun dari biasanya,” ujar Agus.

Baca Juga : Bima Arya : Selama PSBB Sebabkan Penurunan Pembeli di Pasar Tradisional

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Satgas Pangan Polri Brigjen Daniel Tahi Monang menegaskan akan menindak tegas oknum yang menaikan harga komoditas yang tidak wajar.

“Kami dari Satgas Pangan terus mengawal operasi pasar yang dilakukan oleh Kemendag dan lainnya. Hasil pengecekan kami di lapangan harga masih stabil dan semua pedagang pasar menyadari ini tanggung jawab semua membuat harga terjangkau untuk masyarakat,” terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengingatkan apabila ada pedagang atau distributor atau subdistributor yang memainkan harga sehingga tidak terjangkau atau mengalami kenaikan yang signifikan silahkan dilaporkan. “Kami akan tindak. Kami ingatkan pedagang agar memelihara harga ini tetap terjangkau,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close