BisnisBogorianNews

Volume Penumpang Naik 12 Persen, KCI Klaim Pengguna KRL Mulai Tertib

loading...

BRO. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengklaim pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) semakin tertib dalam mengikuti protokol kesehatan. Pasalnya, situasi di sejumlah stasiun pada Senin (15/06/2020) pagi ini kembali terlihat antrean pengguna, namun dapat mengalir dan terlayani untuk bergerak ke peron dan kereta.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menyebutkan dari pantauan hingga pukul 11.00 WIB tercatat pengguna yang telah melakukan tap in di gate masuk seluruh stasiun KRL mencapai 160.946 orang, atau naik 12% dibanding waktu yang sama pada hari Senin 8 Juni lalu.

“Di Stasiun Bogor hingga pukul 11.00 ini tercatat jumlah pengguna yang telah masuk ke Stasiun untuk menggunakan KRL sebesar 12.437 pengguna. Angka ini bertambah 4% dibanding Senin lalu,” kata Anne dalam keterangan pers tertulisnya, Senin (15/06/2020).

Baca Juga: Urai Antrean Penumpang KRL, 50 Bus Dikerahkan di Stasiun Bogor

Menurutnya, meski pengguna mengantre hingga ke selasar dari area parkir stasiun, namun antrean tetap berlangsung tertib, mengalir, dan pengguna senantiasa mengikuti marka dan arahan petugas untuk jaga jarak.

“Di Stasiun Bogor, saat jumlah pengguna mencapai puncaknya pada pagi hari ini, pengaturan masuk stasiun dilakukan dengan disiplin. Waktu yang dibutuhkan calon pengguna untuk mengantre telah berkurang hingga rata-rata di bawah 30 menit,” katanya.

Baca Juga: Antrean Penumpang di Stasiun Bogor Dikeluhkan, Ini Penjelasan PT KCI

Menurutnya, PT KCI juga menyediakan loket portable tambahan untuk melayani transaksi Tiket Harian Berjamin (THB) di area parkir Stasiun Bogor.

“Antrean yang tertib dan mengalir juga terlihat di stasiun-stasiun lain yaitu Cilebut, Bojonggede, dan Rangkasbitung. Seluruh staisun yang melayani KRL sepekan ini memang terus memaksimalkan upaya mengatur antrean dengan membuat skema zona antrean dan menambah marka di stasiun,” katanya.

Penulis: Redaksi Bro
Editor: Hari YD

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close