BogorianNewsSportteiment

172 Atlet Penerjun, Ikuti Kejurnas Terjun Payung KASAU CUP 2022 di Lanud ATS Bogor

 BRO. KOTA BOGOR – Sebanyak 172 atlet terjun payung terdiri dari 30 penerjun putri dan 142 atlet putra dari 9 provinsi dan 12 klub baik dari kalangan TNI, Polri dan Sipil, berjuang untuk menjadi penerjun  terbaik di ajang Kejuaraan Nasional Terjun Payung KASAU Cup 2022, berlangsung  di Lanud Atang Senjaya Bogor,  sejak 1 hingga 7 Desember 2022.

Kejurnas Terjun Payung 2022 yang kali pertama digelar setelah masa pandemi oleh Federasi Aero Sport Indonesia memiliki catatan dengan jumlah atlet terbanyak dalam pelaksanaan Kejurnas Terjun Payung Kasau Cup 2022.

Sementara Kejurnas Terjun Payung ini dibagi menjadi 8 nomor pertandingan yakni ketepatan mendarat beregu putra dan putri, ketepatan mendarat perorangan putra dan putri, ketepatan mendarat junior putra dan putri, kemudian kelas kerjasama udara dan kerjasama antar parasut.

Kepala Staff Angkatan Udara( KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, turut hadir dan menyaksikan kejurnas Terjun Payung KASAU Cup 2022 di Lanud ATS Bogor, Selasa (6/12). Foto ; Iduy,SiBro

Kepala Staff Angkatan Udara( KASAU)  Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, yang turut menyaksikan  Kejurnas Terjun Payung  ini menjelaskan Kejurnas ini merupakan ajang persiapan para atlet terjun payung untuk PON  2024 mendatang, pihaknya juga akan terus mendukung para atlet penerjun dari semua daerah untuk berlatih dan menjadi yang terbaik.

“ Dalam Kejurnas Terjun Payung ini, didukung 4 pesawat milik TNI AU, yakni Pesawat CN-295 Skadron 2 TNI AU, Cassa – 212 Skadron 4 TNI AU, Heli Super Puma Skadron 6 TNI AU, dan Heli Puma Skadron 8 TNI AU. kami akan terus mendukung atlet-atlet junior di seluruh daerah untuk terus berkembang dan berlatih agar mendapatkan pengalaman terjun payung yang baik,”ujar KASAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Rabu (6/12).

Meski terkendala cuaca,  Kejurnas Terjun Payung 2022 yang berakhir besok, Rabu (7/12) dinilai Marsekal TNI Fadjar berlangsung sukses dan lancar.

“Seluruh atlet terjun payung diharapkan bisa mendapatkan pengalaman bertanding terutama penerjun  junior,”pungkasnya

Penulis : Iduy
Editor   : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close