BisnisBogorianFeatureKomunitasNewsPendidikan

Abang , Remaja Milenial Berkebutuhan Khusus, Hobinya Koleksi Seribu Rokok Aneh

loading...

BRO. Hobi adalah sesuatu yang disenangi dan hampir selalu atau ingin selalu dilakukan. Menurut Wikipedia, Hobi adalah kegiatan rekreasi yang dilakukan pada waktu luang untuk menenangkan pikiran seseorang.

Akhir akhir ini, ditengah pandemi Covid-19, banyak para peng-hobi seperti pencinta tanaman berburu tanaman-tanaman langka seperti “janda bolong” dengan harga selangit. Bahkan harus merogoh kantong dalam dalam para pemburunya, untuk menjadi koleksi mahal si Janda Bolong

Berbeda dengan Danendra Mulya putera yang biasa disapa Abang, ia memiliki hobi unik yang tak banyak dipilih oleh kebanyakan orang pemilik hobi ia memilih hobi koleksi “Rokok”, apalagi Abang merupakan anak berkebutuhan khusus.

Hobi mengkoleksi rokok-rokok aneh , yang di geluti kurang lebih satu tahun ini sudah memiliki kurang lebih seribu merk rokok dari berbagai jenis dan daerah se-Nusantara.

Intan Meiliana ibu dari Danendra atau Abang, menuturkan walaupun menyukai rokok tapi anaknya (abang) hanya sebatas mengoleksi rokoknya saja dan tidak menghisapnya bahkan Abang selalu mengingatkan bahaya merokok dengan cara menuliskan hastag #merokokmembunuhmu di akun Instagram miliknya @kolektorrokokdanendra dan sosmed lainnya yang dibuat sendiri oleh abang.

Remaja Milineal yang usia 17 tahun bulan Desember 2020, Tak hanya koleksi rokok tetapi Abang bisa menghapal satu merk rokok sekaligus dengan jenis rokok, price, cukai, produksi rokok, perusahaan yg memproduksi.

Termasuk tar, nikotin hingga nama kota perusahaan rokok yang memproduksinya satu persatu koleksi yang dimilikinya.

Walau merasa kerepotan karena hampir tiap hari selalu hunting dan berburu rokok dengan biaya yang tidak sedikit, sebagai ibu selalu mendukung hobi anaknya sekaligus selalu mengingatkan Abang untuk tidak menghisapnya dan tidak meninggalkan belajar sebagai seorang pelajar.

” jangan coba-coba dihisap ya bang,” ujar  ibunya yang selalu mengingatkan agar Abang tidak  merokok dari koleksi rokoknya.

Abang yang mulai menggeluti mengoleksi rokok, dari berbagai merk, kolektor rokok di berbagai daerah pun  mulai mengenalnya.

Salah satunya Beni Rosano ,kolektor Rokok  asal Citayam kabupaten Bogor yang biasa di sapa “Master Rokok” oleh para kolektor lainnya di Indonesia dengan memberikan edukasi,informasi dan mencarikan rokok yang belum dimiliki oleh abang.

Beni Rosano pertama kali, cerita sang ibu, menyambangi rumahnya, cerita sang ibu, karena merasa sayang ketika di usia Abang usia dibawah umur harus menjadi penikmat rokok tetapi setelah dijelaskan bahwa Abang anak berkebutuhan khusus dan tidak menghisapnya beni langsung memahami dan mengenalkan ke para kolektor lainnya sambil menitipkan Abang agar selalu di bimbingnya.

“Abang punya kebutuhan khsusus dan dia tidak hobi merokok,”sanggahnya

Ketika SiBro, menyambangi Abang dikediamannya, di kawasan Leuwiliang Bogor Barat Minggu (11/10) , Abang tak banyak bercerita tentang hobinya yang terbilang unik itu..Hanya saja dari raut wajahnya Abang sangat senang bisa banyak teman dengan mengoleksi berbagai jenis rokok yang beredar di tanah air kita.

Entah sampai kapan Danendra alias Abang, remaja berkebutuhan khusus ini,  terus mengkoleksi Rokok-rokok aneh. Yang pasti apa yang dilakukannya , sebuah kreativitas untuk mencari dan mendapatkan sebungkus rokok untuk di Koleksi memang perlu perjuangan dan kesabaran karena tidak mudah untuk memburu sebungkus rokok-rokok aneh yang pernah diproduksi di Indonesia..

Penulis : Rizky Multri Prayasa
Editor   : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close