BisnisBogorianNews

Alhamdulillah, Pasien Selamat. Gedung Rawat Inap RSUD Leuwiliang Bogor Barat Kebakaran

BRO. Ruang VIV Magnolia, Rawat Inap di Lantai 4 RSUD Leuwiliang Kabupaten Bogor, ludes terbakar dilalap si jago merah, sekitar pukul 20:30 WIB, Senin malam (25/4).

Kobaran api berhasil di padamkan, setelah 10 mobil Damkar dikerahkan ke lokasi kejadian berjibaku menjinakkan si jago merah yang terus melumat bagian lantai VIV RSUD Leuwiliang di Bogor Barat.

Peristiwa kebakaran itu sempat membuat panik sebagian pasien dan keluarganya. Hingga berita ini dibuat, belum ada keterangan resmi dari pihak RSUD terkait penyebab kebakaran di lantai IV Rumah sakit terbesar di wilayah Bogor Barat, Kabupaten Bogor.

Diperoleh keterangan dari Komandan Sektor Pemdam Kebakaran (Damkar) Leuwiliang, Ade Sukmayadi menyebutkan kobaran api terjadi di Ruang VIV Magnolia, Lantai 4 RSUD tersebut.

“Ada 10 mobil Damkar diterjunkan untuk memadamkan kobaran api. Empat diantaranya mobil Damkar bantuan dari sektor Ciomas, Parung dan Cibinong,” ujar Ade Sukmayadi kepada awak media di lokasi kebakaran,Senin (25/4).

Dibagian lain, Ade menuturkan pihaknya belum dapat memastikan penyebab maupun apakah ada korban akibat amukan si jago merah yang melahap ruang VIV Magnolia, Lantai 4 rumah sakit tersebut ?

Sedangkan semua pasien di ruang rawat inap lantai 4 RSUD leuwiliang, semuanya berhasil selamat  setelah dilakukan evakuasi.

“Titik api yang berasal dari Plafon lantai 4, sudah berhasil dipadamkan, kini petugas tengah melakukan pendinginan pada dinding  bangunan. Alhamdulillah semua tertangani dengan cepat,”jelas Kasie Penyelamatan Damkar kabupaten Bogor, Asan di TKP RSUD Leuwiliang, Senin malam (25/4)

Sementara dari peristiwa kebakaran itu, tidak ada korban jiwa. Hanya saja dilaporkan satu orang pihak keamanan rumah sakit yang mendapatkan bantuan pernapasan karena sesak lantaran banyak menghirup asap.

Seperti diketahui, video kejadian kebakaran yang melanda RSUD Leuwiliang, sempat viral di sosmed. Mengingat banyak pasien panik setelah mendengar adanya kebakaran di lantai IV RSUD leuwiliang.

Editor : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close