BisnisBogorianNews

Allahu Akbar Ada Lini, Pengunjung Mall Panik Berhamburan keluar

BMKG Pusat : Gempa Berpusat Di Banten tersebut, tidak Berpotensi Tsunami.

loading...

BRO. Warga Bogor dikejutkan dan panik ketika merasakan gempa Magnitudo berkekuatan 6,7 selama lebih 15 detik dengan pusat gempa di Sumur Binuangeun, Banten Jawa Barat, sekitar pukul 16.05 wib, Jum’at sore (14/1).

Saat gempa, cuaca di kota Bogor kondisi hujan merata hampir sebagaian wilayah Bogor dan sekitarnya.

Suasana gempa pun dirasakan pengunjung BTM Mall Bogor. Sebagian pengujung Mall itu, sempat panik dan berlarian menuju pintu keluar berusaha menyelamatkan untuk menghindar dari  goncangan gempa yang cukup terasa.

” Ya, gak tau seh. Soalnya orang pada lari, saya juga ikut lari keluar Mall. Katanya sih ada gempa. Tapi kerasa lho kak ada goyangan,”ujar Hanny warga Cipaku yg ditemui bogornetwork.com, beberapa saat gempa terjadi usai berteduh, di pos polisi, BTM Bogor, Jum’at sore ( 14/1).

Sejumlah karyawan swasta di Jalan atletik Kota Bogor, sempat mersakan gempa, Jum’at sore(14/1).Foto : SiBro

Namun berbeda dengan suasana keramaian di Jambu Dua Mall. Saat terjadi goncangan gempa, menurut pengakuan beberapa pengunjung yang saat itu berada di lantai satu penjualan khusus HP, tidak ada kepanikan bahkan mereka tidak merasakan adanya goncangan gempa.

” Wah, gak kerasa tuh ada gocangan gempa,” cetus Ahmad di konter HP Jambu Dua. Namun warga lainnya yang berada, di Halte depan Mall Jambu Dua, sempat saling bertanya karena ada goyangan yg dirasakan mereka.

Lho kok goyang ya..ada gempa ya..agak kenceng kok..sekitar 10 detik lebih deh,” kata Siti Komariah ketika merasakan ada goyangan, di Halte Warung Jambu kota Bogor.

Sementara kepanikan merasakan gempa juga dialami belasan karyawan swasta di Jalan Atletik , Tanah Sareal Kota Bogor.

Sundari, ketika merasakan  ada goyangan, ia bersama temannya spontanitas keluar ruangan menuju halaman kantor guna menghindari goncangan yg lebih kuat.

“Terasa kok pak ada lini, saya reflek aja teriak Allahuakbar.. gempa..gempa..dan pada keluar bersama teman-teman,”ujar Sundari.

Dari BMKG Pusat informasikan, pusat gempa di Sumur Binuangeun, Banten Jawa Barat dengan kedalaman 40 kilomoter.Terjadi sekitar 16.05 wib. Namun Gempa tersebut tidak berpotensi Tsunami.

Akibat goncangan gempa itu, sebagian bangunan sekolah dan rumah warga ambruk di wilayah Pandegelang.Banten.

Sedangkan di wilayah Kota Bogor sendiri, belum ada laporan resmi dari BPBD Kota Bogor terkait dampak goncangan gempa tersebut.

Editor : Azwar.

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close