Bogorian

AMPG Kota Bogor Salurkan Bantuan kepada Warga

Wabah Corona

loading...

BRO, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Bpgor bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Bogor. Pemberian bantuan dipimpin langsung Ketua AMPG Kota Bogor Andi M Ilham, Selasa (21/4/2020) di kawasan Sindang Barang, Bogor Barat.

Pandemi virus corona tidak hanya berdampak terhadap kesehatan saja, akan tetapi juga akan mempengaruhi hidup dan kehidupan masyarakat dari sisi ekonomi, khususnya bagi mereka yang belum beruntung. 

Keperihatinan itu, tak perlu dikhawatirkan apabila semua pihak mau bergandeng tangan dalam menyikapinya dengan menyapa dan memberi apa yang dapat dibutuhkan apalagi di saat seperti pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sekarang ini.

Menyikapi kondisi di wilayahnya, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Bogor, tanpa menunggu komando langsung terjun bebas, dengan menyapa warga masyarakat  sekaligus memberikan bantuan, khususnya bagi saudara-saudara yang belum beruntung kehidupannya.

Menurut Ketua AMPG Andi M Ilham, upaya yang dilakukan jajarannya , tidak hanya sebatas membagikan bantuan ke masyarakat, akan tetapi juga merupakan upaya untuk tetap memelihara semangat berjuang menjaga kesehatan kepada masyarakat yang belum buruntung. “Selayaknya, kita harus menjaga tali silaturahmi dengan menyulutkan semangat menjaga kesehatan kepada masyarakat, sekaligus kepedulian kita dengan cara saling berbagi dan membantu,” kata Andi Ilham.

Menurutnya, bila kita meyakini bahwa kebaikan adalah sebuah lingkaran, maka kebaikan yang kita beri lewat berbagi itu, in syaa Allah dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita, dan disisi lain, akan kembali lagi pada kita, meski barangkali dalam bentuk dan dari orang yang berbeda.

“Pertukaran kebaikan ini akan menguatkan ikatan kita dengan orang lain. Selain itu, ketika siapapun memberi dalam konteks bambantu, maka tidak hanya membuat mereka merasa lebih dekat pada kita, akan tetapi juga membuat kita merasa lebih dekat dengan mereka. Berbuat baik dan murah hati akan membawa orang lain menjadi lebih positif dan lebih ingin juga berbagi,” lanjut Ilham lagi.

Sementara itu, pimpinan kecamatan (PK) partai Golkar, Bogor Barat, Syaiful Rahman.S.H menyatakan bahwa sebelumnya secara random para kader di wilayah nya sempat melakukan pendataan secara acak terkait data masyarakat yang terdampak covid-19 ini.

“Ya kami memang sempat mendata tapi terkait bantuan, akan kami lakukan semampu yang dapat kami lakukan. Lebih baik sekecil apapun kita berbuat di masa keprihatinan ini,” ujar Syaiful.

Penulis: Adi Kurniawan

Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close