BogorianKomunitasNewsPolitika

Anggota DPR RI Budhy Setiawan Serahkan Bantuan 12 Ekor Bibit Sapi Potong Untuk KTD Bangun Tani Hias Kota Bogor

BRO. Kelompok Tani Dewasa (KTD) Bangun Tani Hias, Kota Bogor, mendapat bantuan sebanyak 12 ekor bibit sapi potong dari Anggota Komisi 4 DPR RI, Budhy Setiawan sebagai bantuan aspirasi dewan melalui Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPPT) Jawa Barat, Selasa (30/11)

Bantuan itu diserahkan  oleh Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPP Partai Golkar itu diterima langsung Ketua KTD Bangun Tani Hias H Salim Abdullah , disaksikan Koordinator Penyuluh BPTP Jabar, Darojat Prawiranegara, Kabid Peternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor dr Wina, Sekretaris Kecamatan Bogor Timur, dan Sekretaris Kelurahan Katulampa serta  para pengurus RT, RW setempat.

Budhy Budhy Setiawan,  mengatakan  bantuan dari BPTP ini harus betul-betul dijaga dan harus berkelanjutan, sehingga nanti hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat, bahkan kedepannya juga bisa menjadi peningkatan taraf ekonomi

Baca Juga    :“Nagriung” Bareng Wartawan, DPRD Kota Bogor Diskusikan Arah Pembangunan Kota Bogor 2022.

“Saya titip bantuan ini harus berkelanjutan, berkesinambungan, sehingga kedepannya bisa dinikmati masyarakat,” harap Budi usai menyaksikan penyerahan  sapi di lokasi ternak Di Bogor (30/11)

Sementara  program  bantuan aspirasi dewan , menurut Koordinator Penyuluh BPTP Jawa Barat, Darojat Prawiranegara  merupakan  kerjasama antara BPTP dengan DPR RI, khususnya dengan Komisi 4.

“Dari 12 ekor bibit sapi bantuan  itu,  3 ekor sapi diantaranya sudah bunting dan kami juga berharap bibit sapi potong yang diserahkan ini dapat berkembang terus,” katanya.

Selain sapi, lanjut Darojat, pihaknya juga sekaligus memberikan bantuan lain berupa Sarana Produksi Peternakan (Sapronak), kemudian rumput-rumputnya juga yang diharapkan bisa berkembang di sini.

“Kita juga memberikan bimbingan teknis terkait teknologi pengelolaan sapi ini. Terus kita juga ada sekolah lapangnya, jadi kita berikan ilmunya juga,”pungkasnya

Ditempat yang sama, Ketua KTD Bangun Tani Hias, H Salim Abdullah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPTP dan juga Anggota DPR RI Komisi 4,  Budhy Setiawan  yang sudah memberikan bantuan dan supportnya kepada KTD Bangun Tani Hias Kota Bogor.

“Kami dari KTD Bangun Tani Hias  sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih. Bantuan ini tentunya dapat  meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi  kelompok tani atau petani yang ada di sini,” ungkap Salim

Pria yang akrab di sapa H Aab ini menambahkan, pada intinya , kata  Pria yang akrab di sapa H Aab ini , merupakan  progam Pogasi (Peternakan Ongol Grati Hasil Akselerasi) untuk ternak jenis ongol.

“Jadi bantuan sapi ini  untuk membuat pembenihan dan  ini anakannya pertama sampai lima itu untuk peranakan PO ongol untuk unggulan,” pungkasnya.

Editor  : Azwar Lazuardy

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close