BogorianNews

Ayah dan Anak di Gunung Putri Bogor Positif Covid-19

loading...

BRO. Kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bogor terus bertambah. Data terbaru monitoring harian tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor hingga pukul 19.00 WIB, total kasus positif mencapai 221 orang.

“Hari ini ada penambahan 4 kasus baru pasien terkonfirmasi positif dan 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah dalam keterangan pers tertulisnya, Rabu (03/06/2020) malam.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Klaster Pasar Cileungsi Jadi 16 Orang

Lebih lanjut, ia menyebutkan dua dari kasus baru terkonfirmasi positif asal Gunung Putri masih satu keluarga yakni ayah dan anak. “Ayahnya kerja di Jakarta, diduga terpapar dari Jakarta. Semua anggota keluarganya telah di swab, anaknya 3, yang 2 hasilnya negatif,” katanya.

Ia menyebutkan, data 4 kasus baru pasien terkonfirmasi positif adalah dua laki-laki asal Gunung Putri masih satu keluarga, masing-masing berusia 48 tahun dan 18 tahun, kemudian sisanya laki-laki berusia 34 tahun asal Sukaraja dan perempuan, 30 tahun asal Gunung Sindur.

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Kembali Perketat Keluar Masuk Jalur Puncak

“Sedangkan untuk 3 kasus baru dengan status PDP yang meninggal dunia adalah semuanya berjenis kelamin perempuan, masing-masing, 51 tahun asal Ciawi; 56 tahun asal Leuwisadeng dan 52 tahun asal Ciampea,” ungkapnya.

Dengan demikian, lanjut dia, total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor mencapai 221 orang terdiri dari positif aktif atau masih dalam perawatan RS sebanyak 155 orang, meninggal 15 orang dan sembuh 49 orang.

Baca Juga: Tekan Kasus Baru Covid-19, Bogor Terapkan Karantina Mikro di 6 Kelurahan

“Sementara itu kasus dengan status PDP total berjumlah 1627 orang dengan rincian selesai 1207 orang, masih dalam pengawasan 313 orang dan meninggal dunia 107 orang,” katanya.

Sedangkan untuk kasus dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 1585 orang terdiri dari selesai 1346 orang dan masih dalam pemantauan 239 orang.

“Karena masih terus terjadi penularan. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu kenakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dan hindari keramaian,” pungkasnya.

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close