BogorianBerita Utama

Banjir dan Longsor Menghantui Kecamatan Sukajaya

Banjir dan Longsor Harkat Jaya

loading...

Bogor, Bro. Hujan dengan intensitas tinggi di kawasan Bogor, mengakibatkan meluapnya Sungai Cidurian yang berdampak banjir di Kampung Congcorang Lebak Rt. 002/002 dan longsor terjadi di jalan wilayah Babakan Tajur, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Rabu (25/3/2020).

Meluapnya sungai Cidurian, juga berdampak terhadap 25 Rumah yang dihuni 127 jiwa dari 33 KK di kampung Congcorang. Namun dari peristiwa bencana banjir dan longsor yang terjadi sekitar pukul 15.00 wib petang itu (25/3/2020), dilaporkan tidak ada korban jiwa.

“Tim Reaksi Cepat (TRC), langsung bergerak cepat melakukan langkah langkah tepat di lokasi kejadian sehingga,”tegas Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani. Dikatakannya, dalam peristiwa itu tidak ada warga yang mengungsi.

Luapan Sungai Cidurian, Selain berdampak terhadap puluhan rumah warga di Kampung Congcorang Lebak serta longsor di wilayah Babakan Tajur Desa Harkat Jaya, Musibah banjir juga berdampak terhadap Ponpes Nurul Hikmah di Kampung Congcorang Lebak.

Menurut Adam Hamdani,TRC BPBD Kabupaten Bogor,segera berkoordiniasi dengan aparat setempat dan melakukan pendataan (Assesment) termasuk melakukan analisa kebencanaan yang terjadi di wilayah kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor.

” Meski banjir sudah surut, pembersihan material longsoran dihentikan sementara dikarenakan situasi dan alat yang tidak memungkinkan. Sedangkan jalan yang tertimbun matrial longsoran, untuk sementara dapat dipergunakan hanya satu arah dan hanya bisa dilewati untuk kendaraan roda 2,” kata Adam Hamdani dari BPBD Kabupaten Bogor.

Penulis : Adi Kurniawan
Editor : Adi Kurniawan

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close