BogorianNews

Bansos BLT Cair, Ratusan Warga Babakan Bogor Tengah Sumringah

loading...

BRO. Setelah hampir satu bulan, khususnya sejak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) diterapkan, bantuan sosial berupa bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemkot Bogor mulai cair dan banyak dirasakan.

Seperti yang dialami 457 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor. Mereka sumringah lantaran sempat resah, sejak pandemi Covid-19 penghasilan mereka menurun. Sehingga wacana pemberian bantuan, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah sangat diharapkan.

Terbukti berdasarkan pantauan, antusiasme masyarakat di Kelurahan Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor cukup tinggi, Senin (11/05/2020). Pasalnya, mereka sejak pagi rela mengantri untuk memperoleh BLT dari APBD Kota Bogor dengan wajah sumringah.

“Pembagian bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diserahkan langsung oleh petugas Pos dan Giro Cabang Kota Bogor di Kantor Kelurahan Babakan, Jalan Malabar, Bogor Tengah, Kota Bogor,” kata Lurah Babakan Heri Eriyadi, Senin (11/05/2020).

Ia menjelaskan, setiap KPM menerima bantuan berupa BLT sebesar Rp500 ribu yang digelontorkan dari APBD Kota Bogor. “Alhamdulilah bansos dari Pemkot Bogor sudah kita salurkan kepada yang berhak yang menerimanya,” ujar Heri.

Sebelumnya, kata Heri warga Babakan juga telah menerima bansos Pemeritah Provinsi Jawa Barat. “Ada 37 keluarga yang menerima bantuan dari Gubernur Jabar berupa uang tunai sebesar Rp150 ribu dan paket sembako senilai Rp 350 ribu,” ungkapnya.

Tentang masih adanya yang salah sasaran, pihaknya mengakui, memang ada beberapa orang tapi jumlahnya tidak terlalu banyak dan menjadi bahan evaluasi untuk penyaluran tahap berikutnya.

“Kita akan verifikasi ulang untuk yang salah sasaran sehingga bantuan tahap berikutnya benar-benar tepat sasaran,” pungkasnya.

Penulis : Hari Y
Editor   : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close