BisnisBogorianNews

Program Samisade , Desa  Cihideung Udik,  Ciampea Kabupaten Bogor Bangun Jalan Akses Wisata

loading...

BRO. Pemerintah Desa (Pemdes) Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea  alokasikan dana bantuan pembangunan Satu Miliar Satu Desa (Samisade) Pemerintah Kabupaten Bogor untuk membangun akses jalan menuju bendungan yang merupakan objek wisata di Desa Cihideung Udik.

“Saya bersyukur, Alhamdulillah, jalan ini kembali dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” ujar Kepala Desa Cihideung Udik, H. Deni saat ditemui di lokasi (14/8)

Kades Deni juga menyampaikan   terima kasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin atas  bantuan infrastruktur melalui program Samisade yang digulirkan untuk pembangunan wilayahnya

Baca Juga  :PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), Serahkan Bea Siswa Bagi 461 Pelajar Dan Mahasiswa Warga Sekitar Area Pabrik Narogong Bogor.

“Selain peningkatan infrastruktur, program ini pun menjadi penunjang PAD Desa, mengingat  di ujung bentangan pembangunan ini ada objek wisata,  bendungan desa, yang kedepan akan menjadi manfaat bagi warga desa,” tambahnya.

Menurutnya, Program Samisade ini akan mengcover bentangan jalan sepanjang 1450 meter dan untuk tahap satu ini, lanjut H. Deni, ditargetkan terbangun jalan sepanjang 580 meter dengan betonisasi, lebar 3 M, dengan ketebalan 15 cm.

Baca Juga   : Prostitusi Online Marak , 24 Pasangan Digrebek Di Sebuah Hotel Kota Bogor

“Jalan yang digunakan adalah jalan Pemerintah yang memang sudah ada sebelumnya, namun tidak terawat dan tidak termanfaatkan,” tandasnya.

Penulis : Ifan Jafar S
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close