BogorianKomunitasNews

BasketBall Skills Academy Bogor, Cetak Pemain Basket Handal

loading...

BRO. Melahirkan Bibit pemain basket handal dan memiliki skill yang mumpuni, menjadi target utama Basketball Skills Academy (BSA) Bogor.

Dilatih oleh sejumlah pebasket legenda Kobatama, seperti Ferryanto ( Panasia), Ranny Kristiono ( Hadtex dan Panasia) dan Opung Radja ( Aspac Jakarta & Pelita Jaya), BSA semakin yakin dalam mengembangkan bakat anak-anak bermain basket secara profesional.

Selain mengasah skill pemain secara fisik dan mental, BSA juga melatih karakter siswa latih baik sedang berada di dalam arena tanding maupun saat berada diluar lapangan.

Menurut pelatih BSA yang juga pelopor Baksetball Skill Academy, Ferryanto, hadirnya Basketball Skills Academy di Bogor merupakan jawaban untuk memfasilitasi minat anak-anak untuk bermain basket dengan benar, terlebih ditengah pandemi Covid-19 , saat ini dimana kondisi kesehatan harus tetap sehat agar imunitas tubuh terjaga dengan baik.

Ferryanto atau biasa disapa Om Fey, mengatakan bahwa BSA hadir sejak 07 February 2019 di Bogor dan hadirnya BSA ini menurutnya untuk dunia bola basket Indonesia.

“Semaksimal mungkin kami (BSA) akan melatih dan melahirkan bibit baru pemain basket berprestasi di tingkat wilayah, Provinsi dan juga Nasional” ujarnya.

Foto : BSA/SiBro

Sedangkan untuk kelas latih yang disediakan di BSA, kata Ferry , ada 3 kelas diantara kelas pemula, lanjutan dan mahir.

“Di BSA, ada 3 kelas yang bisa di ikuti oleh pemula, lanjutan juga kelas Mahir, dan siapa saja yang bisa berlatih di BSA, semua bisa berlatih, mulai usia 5 tahun,” Papar Ferry.

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, BSA juga ketat menerapkan protokol kesehatan sebelum dan sesudah berlatih.

“Protokol kesehatan kami terapkan secara¬† maksimal seperti Cuci tangan dan hand sanitizer sebelum dan sesudah latihan termasuk Pengecekan suhu. Saat pengecekan suhu, baik peserta maupun orang tua wajib menggunakan masker,” pungkasnya

Sebagai informasi, bagi para orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya ke BasketBalL Skill Academy bisa mendatangi sektetariat BSA di Jl. Renawijaya no.9 Villa duta Baranangsiang Bogor Timur.

Penulis : Iduy.HD
Editor  : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close