BogorianNews

Bayi 3 Bulan Diisolasi karena Positif Covid-19

Jadi Pasien Anak Pertama di Kabupaten Bogor

loading...

BRO, Seorang bayi usia 3 bulan warga Kabupaten Bogor dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Bayi ini merupakan pasien pertama untuk anak di bawah umur di Kabupaten Bogor yang harus diisolasi. Status positif Covid-19 terhadap bayi 3 bulan itu secara resmi diumumkan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor pada Selasa (7/4/2020) malam.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah menjelaskan awalnya bayi tersebut demam lalu berobat ke sebuah rumah sakit.

“Kemudian di-swab untuk menentukan Covid-19 atau tidak. Sambil menunggu hasil tes swab, dilakukan pengobatan selama masa inkubasi,” kata Syarifah Sofiah, Selasa (7/4/2020) malam.

Setelah masa inkubasi selesai, kata Syarifah, sang bayi tersebut diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah membaik. Namun, ketika hasil tes swab keluar, rupanya hasilnya positif Virus Corona (Covid-19).

“Setelah masa inkubasi terlampaui, gejala klinis demam, batuk dan lain-lain sudah menunjukkan sembuh dan dibolehkan pulang. Hasil swab kemudian keluar dengan hasil positif Covid-19, sehingga secara prosedur harus di-swab ulang,” kata Syarifah.

Langkah selanjutnya, lanjutnya, pihak orang tua bayi dan sekitarnya akan dilakukan tracking dan dilakukan rapid tes untuk melihat kondisi lingkungan di sekitar bayi tersebut.

Sebelumnya, Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin mengungkapkan bahwa 2 orang warga Kabupaten Bogor dinyatakan positif Virus Corona (Covid-19), Selasa (7/4/2020). Salah satu diantaranya adalah seorang bayi yang masih berumur 3 bulan.

“Bertambah 2 kasus baru positif Covid-19. Bayi laki-laki berusia 3 bulan dan laki-laki berusia 55 tahun,” kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan resminya, Selasa malam.

Bupati Bogor menjelaskan bahwa bayi positif Corona tersebut berasal dari wilayah ibu kota Kabupaten Bogor.
Sementara pasien positif yang berumur 55 tahun, berasal dari wilayah timur Kabupaten Bogor. Keduanya pun kini menjalani isolasi di ruang isolasi Covid-19 rumah sakit.

“Jumlah kasus positif Covid-19 sementara ini jadi 23 kasus,” kata Ade Yasin yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor ini.

Penulis: Adi Kurniawan
Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close