BisnisBogorianNews

Belasan Anak Ular Kobra Teror Warga Bojong Gede

loading...

BRO. Warga di Kabupaten Bogor, kembali diteror belasan anak ular kobra yang masuk ke dalam rumah- rumah warga.

Kali ini ular berbisa paling mematikan tersebut meneror rumah -rumah warga di Kampung Muara RT 01/RW 01 Kecamatan Bojong Gede, dalam sepekan ini.

” Awalnya ditemukan seekor di dalam kamar saya dan saya tangkap, besoknya ditemukan 3 ekor di dalam dapur, kemudian ada beberapa ekor lagi muncul dan saya pindahkan ke habitatnya,” Ujar Rizky yang juga seorang aktivis Reptile dari komunitas Animal Education and Socialization (Action), Senin (16/11)

Menurut Rizky, kehadiran anakan ular kobra tersebut, memang sudah waktunya mereka menetas setelah telor-telornya di tinggalkan indukannya.

” Bulan November dan Desember hingga Januari merupakan waktu telor- telor ular kobra menetas, berbeda dengan Ular jenis Phyton yang cenderung menunggu telor-telornya,” jelasnya.

Baca Juga : Awas…Ada Ular Phyton Dari Lubang WC , Di Griya Katulampa Bogor

Sementara menurut Ketua RT setempat, Cecep Amsori,  Kehadiran anakan ular kobra ini, sontak membuat warga resah dan takut jika di rumahnya ternyata menjadi sarang dari telur telur ular kobra.

Di wilayah permukiman tersebut,diakui Cecep, dahulunya memang area perkebunan yang menjadi habitat ular, maka tidak aneh jika masih berkeliarannya satwa melata berbahaya tersebut.

“Sebelum ada permukiman warga,  dulu disini perkebunan singkong, emang sering di temukan ular, bukan hanya kobra, tapi sanca juga pernah, dulu sih dibunuh tapi sekarang bagaimana cara memperlakukan ular maka sekarang ular ular tersebut cukup di pindahkan ke habitatnya agar tidak membahayakan warga, ” ujar cecep Amsori.

Untuk itu, Cecep mengajak ke semua warganya untuk tetap memperhatikan kondisi lingkungannya, dan lebih giat lagi melakukan kerjabakti agar ular ular tersebut tidak bersembunyi diruang ruang yang tersembunyi yang akhirnya justru membahayakan nyawa.

Warga terus mencari lokasi yang di jadikan indukan Ular kobra untuk menyimpan telor- telornya agar tidak ada lagi teror Ular Kobra di wilayahnya.

Penulis : Iduy YD
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close