BogorianCampusianaNewsPolitika

Berantas Buta Aksara Al Quran, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto : Bogor Mengaji Harus Diperkuat dan Didukung Penuh

BRO. Program Bogor Mengaji Kota Bogor dinilai mampu memberantas Buta Aksara Al ur’an. Buktinya pada angkatan pertama sebanyak 1500 orang lulus dalam program mengaji tersebut.

“Program Bogor Mengaji ini harus diperkuat dan didukung penuh oleh semua pihak. DPRD siap untuk memperjuangkan anggaran Bogor Mengaji ditambah,” janji Ketua DPRD Kota ogor Atang Trisnanto, pada acara Wisuda dan Tasmi Bogor Mengaji, digelar di GOR Pajajaran, Selasa (19/4).

Menurutnya tidak ada alasan bagi kita semua untuk tidak mendukung program-program kebaikan, terutama program Bogor Mengaji. DPRD sudah full support sebelumnya.

“Insya Allah, kami dukung lebih kuat lagi salah satunya melalui penguatan anggaran di tahun-tahun berikutnya agar program ini semakin banyak manfaatnya. Insentif untuk guru ngajinya ditambah, jumlah pesertanya diperbanyak,” tegas Atang.

Program Bogor Mengaji angakatan I meluluskan 1500 orang. Foto : Humpropub/Sibro

Atang juga mengutip Hadits Rasulullah SAW yang diriwayatkan oleh Bukhori, “Sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya”. Sehingga ia yakin bahwa program Bogor Mengaji ini harus dikuatkan dan didukung oleh semua pihak karena keutamaan dari orang yang mempelajari Al Quran dan mengajarkannya.

“Semoga yang hadir di ruangan ini, para guru ngaji, para peserta Bogor Mengaji, Pak Walikota, dan semua yang terus belajar dan mempelajari Al Quran dan mengajarkannya mendapatkan rahmat dan keberkahan Allah SWT. Dikuatkan untuk ibadah 10 terakhir ramadhan sehingga mendapatkan ketaqwaan yang paripurna,” ujar Atang.

Terakhir, Atang menjelaskan bahwa kegiatan wisuda dan tasmi Bogor Mengaji yang dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran Kota Bogor ini diharapkan semakin membawa keberkahan.

“Alhamdulillah hari ini luar biasa. Baca Quran bersama. Tasmi Al Quran. Doa tasbih tahlil dan tahmid. Ditambah doa sholawat kepada Rasulullah SAW. Semoga doa-doa hari ini dan interaksi kita dengan Al Quran semakin membawa keberkahan dan kebaikan bagi Kota Bogor”, pungkasnya.

Pada Kesempatan yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya yang secara simbolis mewisuda 12 peserta perwakilan dari 6 kecamatan. Turut mendampingi dalam simbolis wisuda antara lain Ketua DPRD, Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian bersama Wakil Ketua TP PKK Kota Bogor, Yantie Rachim. Turut hadir pula Sekda, Kepala SKPD, Camat, Lurah, dan alim ulama se Kota Bogor

Editor : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close