BogorianNews

Bertambah Lagi, Dua Balita Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Masuk Klaster Pasar Cileungsi

loading...

BRO. Kasus baru dengan status pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bogor kembali bertambah. Meski tak sebanyak hari sebelumnya, namun penambahan pasien terkonfirmasi positif, Senin (07/06/2020) itu rata-rata balita.

Bahkan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor menyebutkan, bahwa ada tiga kasus baru positif Covid-19. “Dua diantaranya balita berusia 5 dan 2 tahun yang merupakan cluster Pasar Cileungsi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Syarifah Sopiah, Selasa (09/06/2020).

Baca Juga: Sehari, Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Bogor Raya Mencapai 24 Orang

Dengan bertambahnya tiga kasus positif Covid-19 yang merupakan cluster Pasar Cileungsi membuat catatan baru, bahwa saat ini terdapat 19 orang yang terpapar wabah virus mematikan di pasar tradisional tersebut.

“Jadi yang kemarin Minggu (7/6/2020) dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 22 orang, disitu ada tiga yang merupakan cluster Pasar Cileungsi, berarti jumlah Positif Covid-19 di Pasar Cileungsi saat ini tercatat 20 orang,” katanya.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Melonjak, Klaster Pasar Cileungsi Jadi 16 Orang

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Bogor, dr Dedi Syarif menuturkan, pihaknya baru mendapatkan informasi bahwasannya ada tambahan sebanyak tiga orang positif Covid-19 merupakan cluster Pasar Cileungsi.

“Dari tiga orang itu kita baru dapat datanya sebanyak dua orang yang tambahan Positif Covid-19 cluster Pasar Cileungsi yaitu, perempuan usia dua tahun, dan satu lagi laki-laki usia lima tahun, kedua orang itu tertular dari keluarganya,” singkatnya.

Sebelumnya Minggu (07/06/2020) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor mengumumkan dalam sehari, ada penambahan kasus Positif Covid-19 sebanyak 22 orang yang didominasi warga Kecamatan Cileungsi.

Hal itu membuat penambahan pasien Positif Virus Korona di Kabupaten Bogor bertamah menjadi 246 kasus. Saat ini yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 ada sebanyak 51, meninggal 15 dan positif aktif 178 orang.

Penulis: Supriadi
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close