BogorianNews

Bima Arya Sholat Ied Bersama Warga di Lapangan Sempur Bogor

BRO. Umat Muslim Bogor, mendatangi tempat- tempat terbuka seperti Lapangan Sempur Kota Bogor untuk melakukan Sholat Ied berjemaah bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor. Senin (2/5).

Masyarakat sangat merindukan sholat Idul Fitri di lapangan terbuka maupun di masjid. Sebelumnya dalam 2 tahun terakhir , Sholat berjamaah ditempat terbuka tiadakan,lantaran masa PPKM pendemi Covid-19.

Sebelum Sholat  Ied  yang dimulai pukul 07.00 WIB, Wali Kota Bogor Bima Arya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Forkopimda yang sudah berjuang di garis terdepan , sehingga kota Bogor ini bisa memasuki masa-masa yang jauh lebih baik dari masa sebelumnya.

“Ini adalah hari kemenangan umat muslim dalam merayakan lebaran Idul Fitri 2022, dalam memerangi dan menangani Covid-19. Sehingga umat muslim Kota Bogor dapat melaksanakan salat berjamaah tanpa ada batas jarak secara normal,”ungkap Bima Arya.

Menurutnya, Perayaan hari Raya Idul fitri 1443 hijriah , dimaknai sebagai hari kemenangan. Sebab selama satu bulan penuh kita berpuasa dan senantiasa berikhtiar menyatukan kata dan perbuatan dengan menahan diri dari segala godaan dan cobaan di bulan suci Ramadhan.

Usai Wali Kota Bima Arya memberikan sambutan, dilanjutkan sholat Ied berjemaah dengan Imam Ketua DMI Kota Bogor, Ade Sarmili.

Bima Arya yang mengenakan pakaian muslim berwarna putih dibalut jas abu-abu dan peci hitam sedangkan Dedie A Rachim mengenakan pakaian muslim putih dan jas abu-abu, serta sarung berwarna biru.

Setelah melaksanakan Sholat berjemaah, Jamaah berkesempatan Silaturahmi bersama Wali kota dan wakil wali kota Bogor sekaligus menjadikan momen sholat Eid untuk saling memaafkan di hari kemenangan.

Editor : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close