BogorianNews

Bogor Diguyur Hujan Deras, Katulampa Siaga 3 Banjir Jakarta

loading...

BRO. Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor, khususnya di kawasan Puncak membuat tinggi muka air (TMA) Sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor mencapai 100 centimeter atau siaga 3 banjir Jakarta, Senin (18/05/2020).

Informasi dihimpun menyebutkan ketinggian air perlahan naik sejak pukul 14.30 WIB yang semula 70 centimeter siaga 4, sekitar pukul 16.00 WIB melonjak naik menjadi 100 centimeter.

“Cuaca sejak siang kawasan Puncak dan Bendung Katulampa diguyur hujan gerimis, sehingga TMA Sungai Ciliwung disini naik jadi 100 centimeter pada pukul 16.00 dan saat ini pukul 18.30 WIB sudah menurun menjadi 90 centimeter dengan status tetap siaga 3,” ungkap Kordinator Petugas Jaga Bendung Katulampa Andi Sudirman, Senin (18/05/2020).

Pihaknya menghimbau bagi warga yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung khususnya di kawasan hilir (Depok dan Jakarta) agar mewaspadai banjir kiriman yang akan tiba sekitar pukul 02.00 – 03.00 WIB Selasa (19/05/2020) dini hari atau saat menjelang sahur.

Baca Juga : Bupati Ade Yasin Nilai Pemprov DKI Salah Sasaran

“Sebab saat ini di kawasan hulu (Puncak dan Bogor) masih diguyur hujan gerimis. Bahkan update peringatan dini cuaca dari BMKG memprediksi di kawasan Bogor Puncak dan Cianjur masih berpotensi hujan¬† intensitas sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul 17.00 WIB di wilayah Ciawi, Gadog, Megamendung, Cisarua dan sekitarnya. Dan dapat meluas ke wilayah Cugenang, Cipanas dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 19.00 WIB,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi Si Bro
Editor : Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close