BisnisBogorianNewsPendidikan

Bupati Ade Yasin Melaunching 240 Titik Wifi Gratis , Di Zona Pancakarsa Kabupaten Bogor

loading...

BRO. Pemkab Bogor, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, memasang Wifi gratis di zona Pancakarsa di 240 titik ruang publik yang tersebar di 40 kecamatan Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bogor, Ade Yasin secara langsung melaunching Zona Pancakarsa, bertempat di GOR, Serbaguna Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg pada Rabu (11/11).

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bogor R. Irwan Purnawan, Program Zona Pancakarsa ini , untuk membuka ruang akses informasi dan komunikasi dan mendukung pembelajaran jarak jauh terutama pada lokasi-lokasi yang blank spot.

” Pemasangan Wifi gratis ini untuk memudahkan pembelajaran jarak jauh dengan media daring,” kata R.Irwan Purnawan ,dalam laman diskominfo.bogorkab.go.id Rabu (11/11).

Baca Juga : Mendikbud Sebut Kesempatan Dapat Kuota Gratis 35GB Masih Ada Waktu, Mendagri Minta Pemda Proaktif Ingatkan Sekolah

Bupati Bogor, Ade Yasin ,langsung menggunakan  Laptop  dengan menggunakan Wifi Gratis di 24o Titik Zona Pancakarsa, Usai Melaunching program tersebut di GOR Serbaguna Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.(11/11).Foto; Dok.Diskominfo Kabupaten Bogor.

Menurutnya setiap titik yang dipasang wifi akan dinamakan sebagai Zona Pancakarsa yang mencerminkan terbuka luasnya akses informasi dan komunikasi maayarakat dan terselenggaranya pembelajaran jarak jauh secara daring dengan lancar bagi anak-anak sekolah di semua wilayah Kabupaten Bogor.

Wifi gratis ini, diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung kegiatan yang produktif melalui media daring, sebagai upaya membangun komunikasi yang efektif dalam belajar.

“Jadi antara peserta didik, guru dan orang tua murid , bisa ada terjalin komunikasi baik, agar pembelajaran jarak jauh dapat semakin optimal,”pungkasnya

Penulis : Rizky Multri Prayasa
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close