BogorianNews

Bus Terguling di Tol Jagorawi, Penumpangnya Pasien Covid-19 Menderita luka-luka

loading...

BRO. Sebuah Bus sekolah milik Pemkot Bogor, yang tengah membawa pasien positif Covid-19  Kota Bogor mengalami kecelakaan terguling di Tol Jagorawi , sekitar 20 meter dari Gerbang Tol Bogor, Kota Bogor, Rabu (13/1).

Akibatnya 9 orang pasien Covid-19, mengalami luka luka dan segera dilarikan ke RSUD Kota Bogor.

” korban luka itu 9 orang, diantaranya 8 pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 1 sopir. Semuanya sekarang sudah dibawa ke RSUD Kota Bogor,” jelas Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo kepada wartawan dilokasi kejadian.(13/1)

Bahkan kesembilan korban kecelakaan bus tersebut, dua di antaranya langsung menjalani isolasi mandiri di RSUD Kota Bogor.

Berdasarkan informasi ,tergulingnya bus sekolah itu, awalnya bus melaju dari arah Baranangsiang Kota Bogor menuju Ciawi-Lido, Kabupaten Bogor.

Setelah melewati Gerbang Tol Bogor lama, bus dengan nomor polisi F 7089 A ini, tiba-tiba oleng dan supir tak mampu mengendalikan , kemudian bus naas itu terguling.  Kecelakaan tunggal  itu terjadi sekitar 11.45 Wib, di lajur 3 Tol Jagorawi Bogor.

“Supirnya kurang hati-hati, karena jalan menikung lalu kendaraan terbalik ke arah barat,”ujar Eko

Polresta Bogor Kota tangani kasus kecelakaan bus dengan membawa pasien OTG Covid-19 di Bogor, Rabu. (13/1).Foto. Dok Humas Polresta

Petugas laka lantas Polresta Bogor Kota langsung mengamankan situasi dan menyelematkan pasien Covid-19 yang ada didalam bus tersebut.

Menurut Eko , Bus sekolah milik Dishub Kota Bogor , membawa pasien positif Covid-19 , dari arah Kota Bogor menuju pusat isolasi Covid-19 di Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor via Ciawi.

Eko Prabowo, juga membantah kendaraan yang mengangkut pasien Covid-19 itu tidak laik jalan. Bahkan menyatakan bus sekolah itu baru.

“Kendaraan bus sekolah ini baru. Ini hanya diperbantukan untuk membawa  pasien Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Bogor ke Pusat Isolasi di Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor,” pungkasnya

Penulis : Iduy.YD
Editor : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close