BogorianNews

Desa Waru Jaya Parung Bogor Salurkan BLT Dana Desa Tahap Akhir

BRO. PARUNG – Sebanyak 136 KK  warga Desa Waru Jaya Kecamatan Parung Bogor, menerima bantuan Langsung Tunai (BLT)  dana desa tahap akhir untuk 3 bulan di tahun 2022.

“Alhamdulillah,  kami dari desa waru jaya menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana desa tahap terakhir untuk warga Desa Warujaya,” kata Sekdes Waru Jaya, Ahmad Dimyati kepada bogornetwork.com  (14/11).

Menurutnya dana desa adalah dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukan bagi Desa yang ditransfer melalui APBD kabupaten/kota dan dana desa ini digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat.

“ Setiap Kepala Keluarga  menerima BLT tunai  perbulannya sebesar Rp.300 ribu .Jadi semua Jumlahnya dalam 3 bulan 900 ribu per Keluarga Penerima Manfaat,Keluarga Penerima Manfaat (KPM), jelasnya

Warga Waru Jaya terlihat Sumringah ketika menerima BLT Dana Desa , Senin (14/11).Foto : Rajiv.SiBro

Penyaluran BLT Dana Desa , ungkap Ahamd Dimyati,  berjalan lancar dan warga merasa senang saat di berikan informasi dari RT dan RW dari masing-masing wilayah nya di desa Waru Jaya, kebetulan di kita ada 7 RW 27 dan Dusun nya 3.

“Kepada warga  bisa menggunakan Bantuan Langsung tunai BLT dana desa tersebut untuk kebutuhan pangan dan kebutuhan penting lainya,”pinta Sekdes Waru Jaya.

Sementara salah satu warga penerima BLT Dana Desa mengaku senang  saat  dari pengurus RT setempat menginformasikan bahwa bantuan BLT sebesar Rp.900 ribu dari Dana Desa  sudah bisa di ambil di kantor desa,

“Harapan saya semoga bantuan langsung tunai dari anggaran dana desa tersebut bisa bermanfaat untuk warga dalam berbagai kebutuhan nya,”pungkasnya

Penulis   : Rajiv
Edditor   : Adjet

 

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close