BisnisBogorianNews

Dishub Kota Bogor Siapkan 15 Bus Mudik Gratis, Syaratnya Vaksin Booster

BRO.  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, menyiapkan 15 armada bus untuk melayani masyarakat yang ingin mudik gratis dengan tujuan berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Hingga saat ini, masih terbilang sepi peminatnya. Untuk itu masyarakat Kota  Bogor masih diberi kesempatan hingga 26 April mendatang, batas akhir pendaftaran Mudik  Gratis .

“Ya, ada 15 bus disediakan untuk membawa warga mudik lebaran dengan pemberangkatan dari Terminal Baranangsiang Kota Bogor. ”ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Eko Prabowo, kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, Pendaftar bebas, tidak hanya ber-KTP Bogor, yang terpenting sudah mendapatkan vaksin Booster. Sedangkan pemberangkatan bus Mudik gratis ini dijadwalkan 29 April 2022.

“Sejak buka 10 April lalu, sudah  ada  lebih dari  100  orang yang telah mendaftar mudik gratis dengan tujuan berbagai daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujarnya.

Pendaftaran Mudik Gratis bisa dilakukan secara daring di website mudikgratishubdat.dephub.go.id atau warga bisa mendaftar langsung di booth/tenda di Kantor Dishub Kota Bogor, Jalan Raya Tajur, Kota Bogor.

“Bus mudik gratis di berangkatkan dari Terminal Baranangsiang Bogor dengan tujuan 14 kota diantaranya Tegal, Semarang, Demak, Boyolali, Solo, dan Klaten,”jelas Eko

Namun demikian, apabila animo masyarakat yang mendaftar cukup banyak, papar Eko, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, akan menambah armada bus.

Sebagai Informasi, program mudik gratis ini diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) secara nasional dilakukan dua tahap , pertama pada awal Ramadhan dengan kuota 10.500 orang dan 350 armada bus.

Menurut Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi untuk kuota mudik gratis Lebaran 2022 akan ditambah menjadi 21.000 orang dan 700 armada bus.

“Diperkirakan ada sekitar 21.000 ribu masyarakat dari wilayah Jabodetabek akan dilayani dengan program Mudik Gratis menuju kampung halamannya di sejumlah daerah di Pulau Jawa,”kata Budi

Mudik lebaran tahun ini, Kemenhub juga melayani angkutan bagi 2.000 sepeda motor masyarakat yang ikut mudik gratis.

Editor : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close