BisnisBogorianNews

Disperumkim Kota Bogor Luncurkan SIPACAR Untuk Penghuni Rusunawa

loading...

BRO. Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor melalui UPTD Rusunawa meluncurkan aplikasi SIPACAR (Sistem Informasi dan Pembayaran Cara Anyar) berbasis QRIS (QR Code Indonesia Standar).

Penerapan inovasi teknologi pembayaran sewa rusunawa di Kota Bogor ini secara resmi diluncurkan oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Rusunawa Menteng Asri, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Senin (4/10).

“Aplikasi SIPACAR menjadi salah satu inovasi dari Disperumkim yang bekerjasama dengan Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kota Bogor untuk memudahkan penghuni rusunawa dalam melakukan pembayaran sewa rusunawa,”ungkap Dedie A. Rachim.

Baca Juga : PTM Di Kota Bogor ,  Wakil Wali Kota Minta Pihak Sekolah Dan Komite Wajib Lindungi siswa Dengan Terapkan Prokes Ketat 

Dengan demikian, penghuni rusunawa tidak perlu ketemu dengan petugas dalam melakukan pembayaran sewa rusunawa.

“Jadi bisa dari rumah dan tidak perlu cash, cukup mengisi saldonya saja. Kita tentu memberikan apresiasi terkait diresmikannya aplikasi SIPACAR ini,” kata Dedie kepada Bogornetwork.com, Senin (4/10).

Sementara Kepala Disperumkim Kota Bogor, Juniarti Estiningsih mengatakan program ini sudah direncanakan sejak lama dan UPTD Rusunawa memiliki rencana yang sama berkaitan dengan kemudahan pembayaran sewa Rusunawa.

Baca Juga   : Kang Arie Surbakti , Secara Aklamasi Kembali Terpilih Ketua PWI Kota Bogor

“Alhamdulillah aplikasi SIPACAR ini bisa cepat di-launching untuk memudahkan pembayaran penghuni rusunawa di Kota Bogor,” ujar Esti didampingi Kepala UPTD Rusnawa Ilham Gunawan.

Apabila penghuni Rusunawa tidak memiliki perangkat pendukung untuk aplikasi SIPACAR, Esti menyarankan penghuni Rusunawa bisa menghubungi call center dan akan dibantu oleh customer service untuk melakukan pembayaran sewa tersebut.

“Penghuni Rusunawa di Kota Bogor 80 persen warga Kota Bogor, 310 Kepala Keluarga di Rusunawa Menteng dan 150 Kepala Keluarga di Rusunawa Cibuluh. Khusus Cibuluh ada 30 unit lagi sisanya,” tambah Esti.

Rencananya, Disperumkim Kota Bogor akan menambah Rusunawa dari yang ada saat ini Rusunawa Menteng Asri dan Rusunawa Cibuluh.

“Kita sudah menyurati Kementerian PUPR khususnya bagian perumahan rakyat mengusulkan penambahan pembangunan Rusunawa, rencananya di BNR dan Sukaresmi,” pungkasnya.

Penulis : Ifan Jafar S
Editor  : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close