BogorianNews

Ditinggal Tangani Bencana, Dua Motor Dinas BPBD Kota Bogor Raib Digasak Pencuri

loading...

BRO. Dua unit sepeda motor jenis trail milik Pemkot Bogor yang terparkir di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, raib digasak kawanan pencuri, Sabtu (06/06/2020) dini hari.

Informasi diperoleh menyebutkan, hilangnya sepeda motor yang biasa digunakan petugas itu terjadi sekitar pukul 01.30 WIB, saat suasana komplek perkantoran BPBD Kota Bogor, di Jalan Pool Binamarga No.2, Kayumanis, Tanah Sareal, Kota Bogor sedang sepi karena ditinggal para personilnya menangani bencana.

Baca Juga: Ada-ada Saja, Kapolsek Cileungsi Nyaris Jadi Korban Penipuan Ganjal ATM

Kapolsek Tanah Sareal, Kompol Sarip Samsu saat dikonfirmasi menjelaskan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi bahwa aksi pencurian diduga terjadi saat personil dan relawannya mendatangi lokasi bencana. Kemudian salah satu personilnya melaporkan, bahwa kantornya sempat disatroni kawanan penbcuri.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan personil BPBD, bahwa kejadian itu diduga terjadi tak lama petugas BPBD pergi mendatangi lokasi bencana alam pada pukul 01.00 WIB. Singkat cerita sepulangnya dari loksai bencana SM, saksi mata melaporkan bahwa dua motor trail di pelataran parkir belakang dan depan kantor BPBD sudah tidak ada,” paparnya.

Baca Juga: Jelang PSBB Waspada Curanmor Marak, Polresta Bogor Kota Sebar 250 Personil

Saat itu juga saksi memberitahu Komandan Regu (Danru) BPBD Kota Bogor, bahwa kantornya telah dibobol kawanan pencuri akibatnya dua unit sepeda motor hilang.

“Saat di cek Danru BPBD Kota Bogor, ternyata benar motor jenis Kawasaki LX yang diparkir di depan dan motor Kawasaki KLX yang diparkir di belakang kantornya sudah tidak ada di tempat,” jelasnya.

Dari hasil penyidikan sementara, diduga para pencuri itu lebih dari dua orang dan hendak menggasak satu sepeda motor lainnya. Sebab, lanjut dia, ada satu sepeda motor yang juga diparkir di lokasi yang sama, kondisi kunci kontaknya sudah rusak.

Baca Juga: Otak Kriminalnya Kambuh, 109 Napi Asimilasi “Mudik” ke Penjara

“Hasil olah TKP juga kita temukan satu unit sepeda motor yang lubang kunci kontaknya sudah rusak dan kunci letter T yang biasa digunakan pelaku curanmor itu masih menempel. Bahkan keberadaan motor (Kawasaki KLX lainnya) itu sudah bergeser sekitar lima meter dari posisi semula,” tandasnya.

Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan dan penyelidkan terkait kasus pencurian yang lokasinya masih satu komplek dengan Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bogor. “Masih didalami keterangan saksi dan penyidik saat ini sedang dilapangan memburu para pelaku,” pungkasnya.

Penulis: Redaksi Si Bro
Editor: Hari YD

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close