BogorianNewsSportteiment

DPRD Kota Bogor Dukung Perjuangan Atlet di Porprov XIV, ASB Kalungkan Medali Emas

Kontingen Kota Bogor, Hingga Senin (15/11) Berada di Peringkat 4 Dengan Perolehan Sementara 44 Medali Emas, 33 Perak dan 37 Perunggu

BRO. KOTA BOGOR – Kontingen Kota Bogor, hingga Senin (15/11), menduduki peringkat ke empat dengan mengumpulkan sebanyak 114 medali, terdiri dari 44 medali emas, 33 perak, dan 37 medali perunggu,  pada ajang Pekan Olahraga Provinis Jawa Barat (Porprov) ke-XIV  tahun 2022.

Bahkan beberapa torehan medali emas dari cabang olahraga (cabor) sepak takraw, dan medali perak dari cabor selam kolam yang berlokasi,  di GOR Ciatel, Kabupaten Bogor, membuat bangga anggota DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri  ketika menyaksikan atlet Kota Bogor berlaga mendulang emas pada Porprov) ke-XIV .

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi seluruh kontingen dan atlet yang berlaga di Porprov ke-XIV ini,” ujar Akhmad Saeful Bakhri , Jum’at (11/11),  di Kabupaten Garut Jawa Jawa Barat.

anggota DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri, mengaku bangga dengan prestasi atlet Kota Bogor yang berlaga di Porprov XIV 2022. Foto : Humpropub.SiBro

Menurut ASB sapaan akrabnya, Dengan adanya torehan medali dari dua cabor ini, ASB berharap atlet dari Kota Bogor bisa menambah pundi-pundi medali sesuai dengan target KONI Kota Bogor yakni 90 medali emas.

Dukungan DPRD Kota Bogor terhadap para atlet, ungkap ASB  tidak hanya berhenti dari kehadiran anggota legislatif di lokasi. Namun, dengan sudah disahkannya Perda tentang Keolahragaan, dukungan DPRD Kota Bogor untuk kemajuan dan kesejahteteraan atlet makin jelas dan nyata.

“Jadi didalam perda ini jelas keberpihakkan terhadap atlet dan untuk diketahui, ini merupakan Perda pertama di Indonesia yang mengatur dan memastikan kesejahteraan atlet daerah,” tegasnya.

Terpisah, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebi mengaku senang, bangga dan terharu atas selesainya pembentukan Raperda tentang Keolahragaan ini. Ia menilai, payung hukum yang dibuat oleh DPRD Kota Bogor ini merupakan hadiah untuk seluruh insan olahraga di Kota Bogor.

“Ini merupakan hadiah untuk insan olahraga Kota Bogor, bahwa perjuangan kita insan olahraga Kota Bogor untuk membuat kenyamanan dan keamanan dalam keolahragaan ini terwujud dengan adanya perda keolahragaan,” ungkap Benn.

Menjadi satu-satunya daerah yang memiliki Perda Keolahragaan, Benn menegaskan para atltet Kota Bogor akan berjuang maksimal untuk mendapatkan 90 target medali emas di Porda nanti.

“Didalam perda ini diatur sampai detil melalui sistem skoring dan mudah-mudahan ini akan jadi penyemangat kita untuk mendapatkan 90 medali emas di Porda nanti yang akan diikuti oleh 497 atlet,” pungkasnya.

Editor  :  Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close