BogorianKomunitasNewsPendidikan

Dua Srikandi Asal Leuwiliang Terpilih Jadi Komisioner KPAD Kabupaten Bogor

loading...

BRO. Dua Srikandi asal Leuwiliang Bogor Barat Kabupaten Bogor, terpilih menjadi komisioner Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bogor.
Berbagai harapan dan impian terkait perlindungan anak, khususnya masyarakat Leuwiliang mengemuka ketika dua srikandi ini terpilih menjadi komisioner KPAD Kabupaten Bogor.

Apalagi dari sembilan Komisioner yang terpilih, dua wanita yang keduanya adalah tokoh perempuan dari Kecamatan Leuwiliang Kabupatren Bogor.  Kedua Srikandi Komisioner KPAD Kabupaten Bogot itu, adalah WITA HASTUTI,SE dan HENI RUSTIANI, M.Pd.

“Kami bangga, ada perempuan terbaik asal leuwiliang, dipercaya menjalankan dan menangani masalah perlindungan anak di Kabupaten Bogor,” jelas Ketua Karang Taruna Kecamatan Leuwiliang. Telly Trenggana ketika dimintai tanggapannya (12/10).

Menurut Telly, kedua srikandi ini, sudah itdak diragukan lagi integritas dan profesionalismenya dalam  menjalankan program  dengan ide dan  gagasan,  demi kepentingan anak di Kabupaten Bogor.

Hal senada juga dilontarkan meutiah , seorang guru, sangat yakin ke dua srikandi asal Leuwiliang, mampu menjalankan tugas dan fungsinya sebagai komisioner KPAD Kabupaten Bogor.

Menurut meutiah, Permasalahan anak di Kabupaten Bogor, sudah kronis. Untuk itu,  Komisioner KPAD harus hadir sebelum terjadi permasalahan.

Dia mencontohkan, kasus kekerasan terhadap anak ini, harus menjadi perhatian kita semua termasuk KPAD Kabupaten Bogor.

“Tapi sayangnya, tidak semua masyarakat paham dan mengerti tentang hukum dan perempuan. Ini Tugas KPAD yang mensosialisasikannya,”imbuhnya

Dibagian lain, kata Meutiah, permasalahan kasus gizi buruk dan stunting di Kabupaten Bogor juga harus menjadi fokus KPAD dalam menangani persoalan anak di Kabupaten Bogor.

“Peran orang tua, sangat penting dalam mendidik dan membesarkan anak sebagai tunas bangsa ini,” katanya.

Ditempat terpisah , salah satu srikandi (Komisioner terpilih) KPAD, Wita Hastuti saat ditemui bogornetwork.com, Minggu (11/10) kemarin  menyatakan terpilihnya menjadi komisioner, tentu ini sudah menjadi pilihanya untuk mengabdikan dirinya untuk menjalankan dan menjadikan Kabupaten ramah anak.

“Suatu penghargaan bagi saya terpilih menjadi komisioner KPAD Kabupaten Bogor. Saya siap  bekerjasama dengan komisiner lainnya dalam menjalan tugas ,”pungkasnya

Penulis : Rizky Multri Prayasa
Editor    : Azwar Lazuardy

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close