Bogorian

Elang Jawa, Burung Langka Tampil di Karnival TSI Bogor

HUT ke-75 RI

loading...

BRO, Ditengah keprihatinan dalam suasana pandemi Covid-19, Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor tetap berkomitment untuk memeriahkan berbagai acara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 RI.

Namun pada penyelenggaraan kali ini , dilaksanakan dengan kesederhanaan. Dan pihak panitia tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan menggunakan masker oleh seluruh karyawan, maupun pengunjung yang datang .

Salah satu acara yang disuguhkan ke pengunjung adalah Carnival yang melibatkan berbagai keeper yang menggunakan berbagai kostum warna warni kebangsaan dengan berbagai tokoh tokoh pahlawan. Ada 

tokoh Soekarno, Cut Nyak Dien, Gajah Mada, dan beberapa tokoh lainnya. 

Tidak ketinggalan badut satwa maupun pemain akrobat ikut ambil bagian dalam parade tersebut. 

Peserta Carnival ini membawa serta satwa satwa yang sudah terlatih, serombongan bebek tiba tiba menyeruak diantara penonton. Beberapa ekor kambing juga berada dalam barisan carnival. Ada pula peserta yang menggendong binturong. Carnival ini lebih sederhana, dimulai pada pukul 11.00 dan pada pukul 15.00 di area parkir A. 

Teristimewa sekali pada hari Senin 17 Agustus 2020. Seluruh karyawan, para peserta carnival dan beberapa pengunjung  mengheningkan cipta sejenak dalam sikap sempurna pada pukul 10.17 WIB. 

Sementara itu Bazzar makananpun juga diserbu oleh pengunjung dari berbagai daerah. 

Masih dalam suasana HUT RI,  Zoo Keeper Taman Safari juga memperkenalkan Elang Jawa salah satu satwa langka Indonesia yang digadang gadang sebagai symbol burung Garuda Negara  Lambang Indonesia. 

Berung Elang jawa bernama mega diperlihatkan kepada pengunjung dari dekat sebagai bagian dari edukasi. 

Penulis: Adi Kurniawan

Editor: Adi Kurniawan

loading...
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close