BogorianNews

Gegara Tabung Gas Bocor, 3 Rumah di Bogor Hangus Terbakar

BRO.KOTA BOGOR – Gegara tabung gas bocor, tiga rumah ludes dilahap si jago merah. Peristiwa Kebakaran itu melandaa pemukiman padat penduduk di Gang Tarmidi, Cibogor, Bogor Tengah, Senin pagi (20/6/2022).

Meski tidak ada korban jiwa, namun seorang warga mengalami luka bakar di bagian tangannya ketika hendak menyelematkan diri dari kobaran api.

Saat peristiwa kebakaran, warga sekitar yang berkumpul di lokasi kejadian sempat dibuat panik lantaran asap tebal terus membumbung tinggi.

Baca Juga   :Ribuan Hononer non-ASN Terancam Nganggur, DPRD Kota Bogor Perjuangkan Nasib Mereka

Berbagai informasi di lokasi kebakaran menyebutkan kebocoran gas itu terjadi di salah satu rumah warga bernama Idrus.

Pagi itu saat Idrus sedang memasak tiba-tiba api menyambar komporya dan membesar. Spontan Idrus langsung menghindar dari kobaran api. Namun naas tangan kanannya mangalami luka bakar.

Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Damkar Kota Bogor, Ade Nugraha membenarkan satu orang warga mengalami luka bakar di bagian tangan. Saat ini, korban sudah mendapat perawatan.

Baca Juga   :Nasib Pasar Jambu Dua Bogor: “Mati atau Revitalisasi”

“Ada tiga rumah terbakar. Korban luka bakar ada satu orang,”ucap Ade.

Adapun penyebab kebakaran Ade mengatakan kebakaran dipicu karena adanya kebocoran tabung gas ukuran tiga kilogram yang berasal dari salah satu rumah warga.

“Awal api berasal dari tabung gas yang bocor dari salah satu rumah warga dan mengenai si pemilik rumah,” bebernya.

“Api terus membesar dan melahap bangunan sekitar. Petugas yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pemadaman dan pendinginan,” tambahnya.

Untuk menjinakkan si jagi merah, Ade mengaku butuh waktu sekitar satu jam bagi petugas untuk memadamkan api. Sulitnya petugas untuk mencapai akses masuk ke lokasi kejadian menjadi salah satu kendalanya.

“Saat ini kondisi sudah aman. Enam unit mobil pemadam kebakaran Kota Bogor dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang menghanguskan tiga rumah warga ,” pungkasnya.

Penulis : Ramdhan
Editor   : Adjet

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close