BogorianCampusianaNews

Gubernur Ridwan Kamil, Sampaikan Orasi Jurnalistik Di Puncak Acara HPN Jabar 2022

Lima Bupati dan Tokoh Pers, Terima Penghargaan dari PWI Jabar

BRO. Orasi jurnalistik yang di sampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menyoal dunia pers, peran pers di era kekinian dan pembangunan di Jawa Barat, bakal menarik dan istimewa pada malam puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat di Hotel Grand Sunshine Soreang Kabupaten, Rabu (23/3) malam.

“Pak Gubernur akan menyampaikan tentang pengalamannya bergaul dengan pers selama menjadi kepala daerah. Tak hanya itu kita juga mendengarkan pandangan-pandangannya tentang Indonesia ke depan,”ungkap Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, Hilman Hidayat, Senin (21/03).

Menurut Hilman, selain menyampaikan orasi jurnalistik, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga akan meluncurkan program Uji Kompetensi bagi 1.000 wartawan Jawa Barat.

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat, menjelaskan Selain Orasi, Gubernur jabar,akan meluncurkan program Uji Kompetensi bagi 1.000 wartawan Jawa Barat. pada Puncak Acara HPN Jabar 2022, Di Bandung (23/3). Foto : dok.PWI Jabar

“Puncak HPN Tingkat Jabar 2022, Pak Gubernur akan meluncurkan program UKW bagi 1.000 wartawan. Ini menunjukan gubernur memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap dunia pers dan wartawan di Jabar,”ujarnya

Sementara itu, Ketua Panitia HPN tingkat Jawa Barat, Tantan Sulton Bukhawan menjelaskan, pada malam puncak peringatan HPN tersebut, PWI Jabar juga akan menyerahkan sejumlah penghargaan kepada sejumlah kepala daerah dan tokoh pers. Termasuk menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba karya tulis dan video pendek.

Sejumlah kepala daerah yang akan menerima penghargaan Ajen Pengaping di antaranya, Bupati Bandung, Bupati Karawang, Bupati Majaengka, Bupati Indramayu, dan Bupati Cianjur.

Sebelum acara malam puncak, PWI Jabar juga akan menggelar konferensi kerja tahun 2022.

“Dalam rangka membangkitkan dunia pariwisata, PWI Jabar juga akan menggelar Jelajah Wisata Kabupaten Bandung. Kami ingin peringatan HPN tahun ini memberikan dapak positif terhadap perekonomian Jabar yang sempat melamban akibat pandemi Covid-19,” kata Tantan.

Acara peringatan HPN tingkat Jawa Barat, ini mendapat dukungan dari sejumlah pihak dan mitra PWI Jawa Barat Di antaranya, Bank bjb, Bank bjb Syariah, PT Pos Indonesia Djarum Fondation, BRI Regional Office Bandung, LPS, Summarecon Bandung, Geo Dipa Energi (Persero), Yamaha, Indofood, Al Ma’soem, dan Ultrajaya.

Editor : Azwar Lazuardy

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close